Rizky Juniansyah dan Veddriq Leonardo Raih Emas Olimpiade, Gading Marten : Pahlawan

Rizky Juniansyah dan Veddriq Leonardo Raih Emas Olimpiade, Gading Marten : Pahlawan

Seleb | okezone | Jum'at, 9 Agustus 2024 - 09:28
share

JAKARTA - Gading Marten ikut merasa bangga dengan pencapaian dua punggawa Indonesia yang berhasil meraih emas Olimpiade Paris 2024, Rizky Juniansyah dan Veddriq Leonardo

Gading yang cukup aktif mengikuti setiap pertandingan Olimpiade Paris 2024 ini mengungkapkan perasaan bahagia bercampur haru yang dirasakannya usai dua emas berhasil dibawa pulang oleh kontingen merah putih.

Melalui unggahan Instagram Story akun pribadinya, Gading membagikan potret Rizky Juniansyah dan Veddriq Leonardo yang berada di podium sembari memamerkan medali emas yang berhasil diraih.

Dua pahlawan kebanggaan Indonesia ini tentu namanya akan terkenang di hati masyarakat. Sebab, mereka menyamai rekor di tahun 1992 dimana kala itu dua emas juga berhasil diraih karena Alan Budikusuma dan Susi Susanti 'kawin gelar' di sektor tunggal putra dan putri cabor bulutangkis.

Rizky Juniansyah dan Veddriq Leonardo Raih Emas Olimpiade, Gading Marten : Pahlawan

"Heroes. Remember their name," bunyi keterangan unggahan @gadiiing, Jumat (9/8/2024).

Veddriq Leonardo berhasil meraih medali emas  untuk Indonesia di ajang Olimpiade Paris 2024. Kepastian itu didapat usai Veddriq berhasil menang melawan Wu Peng di cabor panjat tebing.

Bermain di Le Bourget Sport Climbing Venue pada Kamis (8/8/2024), Veddriq Leonardo menang dengan catatan 4,75 detik. 

 

Sementara Rizki Juniansyah berhasil mempersembahkan emas kedua untuk Indonesia di ajang Olimpiade Paris 2024. Atlet 21 tahun ini mencatatkan diri sebagai lifter terkuat di kelas 73 kilogram Olimpiade Paris 2024. Dia merebut emas setelah mengalahkan musuh bebuyutannya, Shi Zhiyong dari China. 

Pada angkatan snatch, Rizki berhasil mengangkat beban seberat 155 kg. Sedangkan di angkatan clean & jerk ia mencatatkan 199 kg saat tampil di South Paris Arena di Paris, Kamis (8/8/2024) waktu setempat atau Jumat (9/8/2024) dini hari WIB.

Topik Menarik