Rico Ceper Ragukan Kemampuan Marshel Widianto Pimpin Tangsel

Rico Ceper Ragukan Kemampuan Marshel Widianto Pimpin Tangsel

Seleb | okezone | Kamis, 27 Juni 2024 - 17:48
share

JAKARTA - Presenter Rico Ceper turut mengomentari pencalonan komika Marshel Widianto menjadi calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan. Dia mengaku, cukup kaget dengan keberanian sang komika. 

Tanpa berusaha merendahkan sang komika, pria 49 tahun tersebut meragukan kapabilitas dan kecakapan bapak dua anak itu memimpin Tangerang Selatan. Meski begitu, dia menilai, selalu ada kemungkinan bagi Marshel menang dalam pencalonan. 

“Pertanyaannya, kalau terpilih, apa dia mengerti dan tahu apa yang sedang dikerjakannya? Saya yang hobi main bola saja, tak merasa layak menjadi komentator bola. Tak semudah itu masuk ke sebuah bidang yang bukan keahlian kita,” katanya.

Rico Ceper merasa, ada artis asal Tangerang Selatan lain yang lebih layak mencalonkan diri sebagai calon wali kota/wakil wali kota. “Ada Andre Taulany atau Narji yang menurut gue jauh lebih cakap untuk maju di pencalonan,” tuturnya. 

Rico menyadari, masalah pencalonan kepala daerah sepenuhnya kebijakan partai. Sehingga dia tidak merasa punya wewenang untuk meminta Gerindra untuk mempertimbangkan pencalonan Marshel Widianto. 

“Pesan saya, kalau memang maju di pencalonan dan misalnya menang, tolong jadilah pemimpin yang amanah untuk warga Tangerang Selatan,” tuturnya menambahkan. 

Andra Soni, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten pun angkat suara terkait kekhawatiran Rico Ceper tersebut. Dia menyebut, pencalonan Marshel Widianto sebagai calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan justru dilakukan karena dia siap.

“Dalam Pemilu, tak ada satu calon lebih superior, lebih populer, dan lebih hebat dibandingkan calon lainnya. Karena semua itu kembali pada pilihan rakyat. Jadi, jangan merendahkan salah satu kandidat,” ujarnya.*

Topik Menarik