Baim Wong Ungkap Alasan Gagal Naik Haji Tahun Lalu, Ternyata Berhubungan dengan Haji Furoda

Baim Wong Ungkap Alasan Gagal Naik Haji Tahun Lalu, Ternyata Berhubungan dengan Haji Furoda

Seleb | okezone | Minggu, 2 Juni 2024 - 12:34
share

JAKARTA - Baim Wong ikut menanggapi kasus Warga Negara Indonesia yang ditangkap oleh polisi Saudi lantaran tiba di Tanah Suci tanpa memakai visa Haji. Melalui akun Instagramnya, bapak dua anak ini pun ikut menanggapi pemberitaan tersebut, sekaligus berkaca pada pengalamannya sendiri.

Diketahui, pada 2023 Baim Wong dikabarkan akan menjalankan ibadah Haji. Akan tetapi, saat sudah berada di pesawat, dia memilih untuk turun dengan alasan istrinya mengalami keguguran.

Ternyata, bukan hanya hal itu yang menjadi alasan Baim memilih untuk tak jadi berangkat ke Tanah Suci. Melainkan, karena dirinya terkena tipu.

"Kadang persepsi orang kemana-mana, waktu itu dibilang karena ga mau terima kelas ekonomi. Saya hanya bisa diam.Padahal masalah intinya bukan itu," tulis Baim Wong di akun Instagramnya.

Baim Wong ungkap alasan gagal naik haji tahun lalu (Foto: Instagram/baimwong)


"Melihat berita ini, saya jadi keinget kejadian dulu.Selain memang saya harus menjaga Paula, alasan utamanya karena memang visanya bukan furodah san saya baru tau di pesawat, karena tiket bukan ada di saya selama di airport," paparnya.

Lewat unggahannya, Baim pun membeberkan alasan mengapa dirinya tak memberikan statement apapun terkait kegagalan hajinya di tahun lalu. Namun, lantaran kasus penipuan travel dengan embel-embel haji Furoda semakin marak, suami Paula Verhoeven ini akhirnya angkat bicara.

"Kalau saya kasih statement, takut akan ada banyak orang yang akan gagal haji karena saya.

Semoga sekarang bisa mengerti," bebernya.

"Sekarang mau speak up, supaya kita bisa was was kedepannya.Hati-hati sama janji-janji Travel," tegasnya.

Melihat klarifikasi Baim, sejumlah netizen pun mengaku salut lantaran Baim kala itu lebih memilih untuk diam. Namun, ada pula yang justru merasa was-was, mengingat travel yang dipakai Baim jelas bukan sembarangan.

Topik Menarik