Profil dan Biodata Rony Parulian, Juara 3 Indonesian Idol Berdarah Batak yang Curi Perhatian

Profil dan Biodata Rony Parulian, Juara 3 Indonesian Idol Berdarah Batak yang Curi Perhatian

Seleb | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 20:41
share

JAKARTA, celebrities.id - Rony Parulian adalah salah satu peserta Indonesian Idol XII. Kontestan keturunan barak ini berhasil meraih gelar Top 3 Indonesian Idol.

Walaupun sebagai pendatang baru, suara, aksi panggung, hingga tingkah lucu Rony Parulian sudah berhasil mencuri perhatian banyak orang hingga berakhir menjadi penggemarnya. Pesona wajah tampan Rony menarik untuk mengenal sosoknya lebih dekat. Berikut ini celebrities.id telah merangkum profil dan biodata Rony Parulian.

Biodata Rony Parulian

Nama : Rony Parulian Nainggolan

Tempat Lahir : Pematangsiantar, Sumatera Utara

Tanggal Lahir : 9 Juni 2001

Zodiak: Gemini

Agama : Kristen

Pekerjaan : Penyanyi

Akun Instagram : @ronyparulian_

Akun Youtube : Rony Nainggolan

Profil Rony Parulian

Rony Parulian merupakan keturunan Batak. Dia telah memiliki kerertarikan dengan dunia bernyanyi sedari kecil. Terbukti Rony dan saudaranya terlihat telah menyanyikan lagu-lagu Batak sejak kecil.

Kegemarannya dalam bernyanyi terus diasah hingga akhirnya Rony berhasil bergabung dengan grup penyanyi Batak bernama Golan Junior saat usianya 12 tahun. Kala itu, Rony bersama Golan Junior telah mengeluarkan beberapa album yang berisi lagu pop berbahasa Batak.

Tidak berpuas diri, Rony pun terus mengembangkan kariernya dalam dunia bernyanyi. Dirinya telah mengikuti berbagai ajang kompetisi bernyanyi, mulai dari Idola Cilik hingga Indonesian Idol.

Untuk turut serta dalam kompetisi Indonesian Idol juga bukan suatu yang mudah untuk Rony. Dirinya harus merasakan kegagalan sebanyak tiga kali. Namun semangatnya tidak luntur untuk terus mengikuti kompetisi bernyanyi. Hingga akhirnya Rony coba audisi Indonesian Idol XII.

Namun, Rony mengaku sempat galau. Kala dinyatakan berhasil masuk lolos audisi, Rony juga dinyatakan lolos seleksi kerja di Trans Jakarta. Keduanya merupakan pilihan yang sulit untuk Rony. Pasalnya, jika dirinya memilih bekerja di Trans Jakarta, maka mimpinys menjadi penyanyi harus dikubur. Sebaliknya, kalau Rony meneruskan mengejar mimpi menjadi penyanyi dengan ikut Indonesian Idol, maka jika gagal dia kehilangan pekerjaannya di Trans Jakarta.

Setelah memantapkan diri, akhirnya Rony memilih untuk terus berjuang di Indonesian Idol. Dia tidak pernah lelah dan menyerah untuk belajar ilmu-ilmu baru agar bisa menunjukkan penampilan yang luar biasa di atas panggung.

Kerja keras dan kegigihannya tersebut akhirnya berhasil melaju terus hingga babak tiga besar Indonesian Idol XII. Kini, dirinya menjadi bintang baru di Indonesia. Penampilannya kini selalu ditunggu banyak orang. Bahkan, Rony pun telah memiliki banyak penggemar yang diberi nama Weare1.