ASO Tahap 1 Berjalan Mulus, Menkominfo: Bisa Jadi Contoh Tahap Selanjutnya

ASO Tahap 1 Berjalan Mulus, Menkominfo: Bisa Jadi Contoh Tahap Selanjutnya

Seleb | celebrities.id | Minggu, 1 Mei 2022 - 21:54
share

JAKARTA, celebrities.id - Kebijakan Analog Switch Off atau ASO tahap I dilaporkan berjalan mulus. Menteri Kominfo Johnny G. Plate mengaku puas dan mengungkap jika ASO tahap I bisa dijadikan contoh untuk ASO tahapan-tahapan berikutnya.

"Tetap bekerja dalam kordinasi yang baik. Perlu untuk memonitor dari waktu ke waktu sehingga ASO di delapan kota ini bisa menjadi contoh yang baik untuk nanti dilakukan di multiple ASO berikutnya atau tahapan-tahapan ganda dari ASO," ucapnya.

"Saya tentu sangat berharap bahwa usaha multiple ASO ini adalah bagian dari keberpihakan pemerintah, keberpihakan Kominfo, untuk memastikan migrasi TV digital dilakukan dengan dampak minimal di masa transisi. Dan selanjutnya rakyat kita bisa menikmati variasi siaran yang lebih banyak," kata Menteri Johnny.

Pelaksanaan analog switch off sendiri dilakukan pemerintah melalui Kominfo untuk memberikan kualits gambar TV yang berkualitas kepada masyarakat.

Selain itu juga untuk menghadirkan internet yang lebih cepat melalui pemanfaatan penataan ulang penggunaan frekuensi 700 Mhz.

Sedangkan untuk ASO tahap dua direncanakan bakal dilaksanakan pada 25 Agustus mendatang, sedangkan tahap ketiga dilangsungkan pada 2 November 2022.

Topik Menarik