Euforia Warga Sambut Kepulangan Crazy Rich Grobogan, Diarak Sejauh 1 Kilometer

Euforia Warga Sambut Kepulangan Crazy Rich Grobogan, Diarak Sejauh 1 Kilometer

Seleb | celebrities.id | Sabtu, 30 April 2022 - 08:05
share

GROBOGAN, celebrities.id - Kedatangan Joko Suranto, Crazy Rich asal Grobogan di kampung halamannya pada Jumat (29/4/2022) disambut antusias warga. Sang pahlawan desa pun diarak sejauh 1 Km dengan berjalan kaki.

Pemandangan berbeda terlihat di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Grobogan, Jawa Tengah sejak Jumat pagi. Masyarakat terlihat sibuk mempersiapkan berbagai hal untuk menyambut kedatangan Joko Suranto layaknya menyambut presiden ke kampungnya.

Adapun kegiatan warga dalam mempersiapkan kedatangn Joko mulai dari memasang umbul-umbul, lampu hias, hingga merangkai bunga.

Joko Suranto sendiri baru tiba di kampung halamannya pada sore hari. Ia langsung dikalungi bunga sebelum memotong pita sebagai simbolis peresmian jalan yang dibangunnya untuk warga. Setelah itu, sang Crazy Rich diarak di sepanjang jalan baru sekitar 1 KM.

Selain meresmikan, Joko juga menjadi orang pertama yang mengendarai mobilnya di atas cor-coran tersebut. Baru setelahnya warga diperbolehkan melintas. Kepada masyarakat, Joko meminta mereka untuk merawat jalan tersebut bersama-sama.

"Mari kita jaga dan rawat jalan dengan baik, sehingga awet untuk selamanya," ujar pengusaha properti di Bandung, Jawa Barat tersebut.

Joko sendiri berinisiatif membangun jalan di desanya lantaran prihatin melihatnya dalam kondisi rusak parah selama puluhan tahun. Bahkan, sebelumnya ia rutin memberikan bantuan berupa amterial batu untuk menutup jalan sepanjang 1,8 KM itu.

Dayun, salah seorang warga Jetis merasa bersyukur atas dibangunnya jalan di kampung hlalamannya.

"Kami bersyukur karena jalan desa sudah menjadi mulus. Warga merasa sangat bahagia, karena selama 20 tahun belum pernah merasakan jalan mulus," katanya.

Sontak, kedatangn Joko pun disambut warga dengan meriah. Selain diarak warga, Joko diiringi juga drumband. Setelah itu, Joko dan warga melakukan makan bersama di tengah jalan sebagai ungkapan rasa syukur.

Sebagai informasi, proses pembangunan jalan di Desa Jetis sendiri selesai sesuai jadwal. Sehingga, jalan bisa dilintasi para pemudik dengan nyaman dan aman.

Topik Menarik