5 Artis Cantik Jadi Pendakwah, Nomor 3 Sempat Terjun ke Politik

5 Artis Cantik Jadi Pendakwah, Nomor 3 Sempat Terjun ke Politik

Seleb | inewsid | Sabtu, 5 Februari 2022 - 18:54
share

JAKARTA, iNews.id - Artis cantik jadi pendakwah berikut dulunya aktif berkarier di industri hiburan Tanah Air dengan menjadi model hingga bermain film dan sinetron.

Perjalanan spiritual seseorang memang tidak ada yang tahu. Tak terkecuali pada kalangan artis Tanah Air. Deretan artis cantik jadi pendakwah usai meninggalkan dunia tersebut.

Dahulu, nama artis cantik ini kerap menghiasi layar kaca mulai dari bermain sinetron, model majalah, hingga menyanyi. Seiring berjalannya waktu, mereka pun memutuskan banting setir dan tempuh jalur dakwah sebagai ustazah.

Berikut artis cantik yang mantap jadi pendakwah, dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Sabtu (5/2/2022).

1. Peggy Melati Sukma

Artis cantik jadi pendakwah, Peggy Melati Sukma.
Artis cantik jadi pendakwah, Peggy Melati Sukma.

Artis cantik jadi pendakwah yang pertama adalah Peggy Melati Sukma. Lama tak terdengar, Peggy Melati Sukma kini aktif berdakwah dalam beberapa kajian muslim. Image tersebut pun bertolak belakang saat aktris 45 tahun ini masih menapaki dunia seni peran. Pasalnya, Peggy dikenal dengan perannya yang centil lewat sinetron Gerhana.

2. Pipik Dian Irawati

Artis cantik jadi pendakwah, Pipik Dian.
Artis cantik jadi pendakwah, Pipik Dian.

Artis cantik jadi pendakwah berikutnya adalah Pipik Dian Irawati. Istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori ini dulunya dikenal sebagai model majalah sampul. Setelah resmi menikah dengan almarhum suaminya, Pipik pun mengubah penampilan menjadi wanita muslimah.

Bahkan, pernikahannya dengan mendiang UJ, kerap disebut sebagai pintu utama dirinya menekuni dunia dakwa. Kini, wanita yang akrab disapa Umi Pipik itu disibukkan dengan sederet jadwal dakwah diberbagai kajian.

3. Neno Warisman

Artis cantik jadi pendakwah, Neno Warisman.
Artis cantik jadi pendakwah, Neno Warisman.

Artis cantik jadi pendakwah lainnya adalah Neno Warisman. Siapa yang tak kenal sosok perempuan yang sempat aktif di dunia hiburan Tanah Air sejak usia belia yakni 13 tahun. Neno kini dikenal sebagai salah satu Ustadzah yang eksis cerama melalui program televisi bertema muslim.

Tak hanya berdakwah, Neno mengimbangi kegiatan rohaninya dengan mencicipi dunia politik.

4. Oki Setiana Dewi

Artis cantik jadi pendakwah, Oki Setiana Dewi.
Artis cantik jadi pendakwah, Oki Setiana Dewi.

Artis cantik jadi pendakwah selanjutnya adalah Oki Setiana Dewi. Kakak kandung YouTuber Ria Ricis ini menjadi salah satu artis cantik yang mantap jadi pendakwah. Selama menekuni dunia dakwah, Oki dikenal dengan ceramahnya yang menyayat hati.

Nama Oki Setiana Dewi mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia berkat perannya di salah satu film yang sangat terkenal pada masanya, yakni Ketika Cinta Bertasbih.

Meski lebih fokus sebagai pendakwah, hingga kini Oki masih sesekali membintangi beberapa film nuansa muslim lainnya.

5. Astri Ivo

Artis cantik jadi pendakwah, Astri Ivo.
Artis cantik jadi pendakwah, Astri Ivo.

Artis cantik jadi pendakwah terakhir adalah Astri Ivo. Dia dikenal sejak era 1980-an hingga 1990-an. Kala itu, Astri Ivo menjadi salah satu aktris terlaris di Indonesia.

Astri Ivo sempat membintangi puluhan judul film yang sukses. Tak hanya itu, sejumlah judul sinetron legendaris pun sukses dia bintangi. Lama tak muncul dilayar kaca, putri penyanyi senior Ivo Nilakreshna ini pun menggeluti dunia dakwah.

Langkahnya sebagai pendakwah dimulai sejak satu dekade terakhir. Kini Astri Ivo sering diundang untuk mengisi acara sebagai pendakwah.