Konser Iwan Fals di GOR Goentoer Darjono Purbalingga, Ini Ruas Jalan yang Ditutup

Konser Iwan Fals di GOR Goentoer Darjono Purbalingga, Ini Ruas Jalan yang Ditutup

Terkini | purwokerto.inews.id | Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:30
share

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Sejumlah ruas jalan di sekitar GOR Goentoer Darjono Purbalingga akan ditutup mulai siang ini, menyusul akan digelarnya konser musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals. 

Penutupan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama rangkaian konser yang akan dimulai pada sore hari.

Rekayasa arus lalu lintas akan diberlakukan sejak siang hari, sebagaimana dijelaskan oleh Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Arief Wiranto. Ia menegaskan bahwa area sekitar GOR akan disterilkan.

"Jalur yang akan kita sterilkan meliputi area dari GOR hingga pintu keluar GOR yang mencakup Rumah Makan Bunda hingga Usman Janatin. Hal ini dilakukan untuk pengamanan serta menyediakan jalur steril untuk kendaraan darurat," kata Arief.

Untuk mengakomodasi kebutuhan parkir, disediakan dua lokasi kantong parkir yaitu sepanjang Jalan Komisaris Noto Sumarsono dan sepanjang jalan dari Simpang 4 Pagedangan hingga simpang PT Yuro.

"Lokasi parkir sudah disiapkan dengan personel dan penunjuk jalan yang siap membantu masyarakat memarkirkan kendaraannya baik roda dua maupun roda empat," tambah Arief.

Penutupan arus lalu lintas akan dilakukan di beberapa titik, di antaranya:

1. Dari Simpang 4 Pagedangan hingga pintu masuk GOR dari arah PT Yuro.
2. Dari Taman Usman Janatin hingga Rumah Makan Bunda.
3. Dari Simpang Polsek Kota hingga ujung Simpang 4 Pagedangan.

Arief mengimbau masyarakat untuk menghindari jalan-jalan tersebut dan mencari jalan alternatif sementara waktu. Penutupan ini akan diberlakukan mulai pukul 12.00 WIB siang hingga acara selesai.

 

"Waktu penutupan mulai pukul 12.00 WIB siang hingga acara selesai, dengan sterilisasi untuk area GOR,"katanya.

Selain itu, Polres Purbalingga menyiapkan ratusan personel untuk mengamankan pertunjukan musik menghadirkan musisi papan atas Iwan Fals. Rencananya Iwan Fals akan tampil di GOR Goentoer Darjono PurbaIingga, Sabtu (27/7/2024).

Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto melaksanakan pengecekan secara langsung personel yang terlibat pengamanan, Jumat (26/6/2024). Para personel yang terlibat pengamanan diapelkan di halaman Mapolres Purbalingga.

Kapolres mengatakan apel ini dilakukan untuk mengecek kesiapan personel yang terlibat pengamanan konser Iwan Fals. Selain itu, mengecek perlengkapan pendukung pengaman.

"Saya apelkan, agar seluruh personel sudah mengetahui dan siap melaksanakan pengamanan. Selain itu mengecek kesiapan perlengkapan pengamanan," kata Kapolres.

Disampaikan bahwa dalam apel ini akan dijelaskan oleh Kabag Ops tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan. Sehingga personel paham akan tugasnya masing-masing dan bisa monitor perkembangan eskalasi di lokasi pengamanan.

"Dengan persiapan yang matang dan personel mengetahui tugas serta tanggung jawabnya maka pelaksanaan kegiatan pengamanan Insya Allah akan berjalan dengan tertib," tegasnya.

Kapolres berpesan kepada seluruh personel pengamanan agar melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan SOP yang ada. Jangan lupa berdoa sebelum melaksanakan tugas semoga Allah SWT memberikan perlindungan dan keselamatan.

Topik Menarik