Kontrol Ketahanan Pangan di Kabupaten Probolinggo, Pengendali Inflasi Daerah Gelar Program Proteksi

Kontrol Ketahanan Pangan di Kabupaten Probolinggo, Pengendali Inflasi Daerah Gelar Program Proteksi

Ekonomi | probolinggo.inews.id | Senin, 28 Oktober 2024 - 21:00
share

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Guna mengendalikan lonjakan harga sembako di pasaran, Tim Pengendali inflasi Daerah Kabupaten Probolinggo membuat program Proteksi, atau Probolinggo Tekan Inflasi.

Program ini sendiri, digelar di 12 Kecamatan di Kabupaten Probolinggo, sejak 16 Oktober 2024 kemarin, hingga 8 November 2024 mendatang.

12 Kecamatan tersebut antara lain yakni, Kecamatan Tongas, Sumberasih, Wonomerto, Bantaran, Leces, Dringu, Gending, Maron, Pajarakan, Gading, Krejengan, dan Kecamatan Paiton.

Sekretaris Kecamatan Gending, Hari Santoso menjelaskan, jika program Proteksi ini sendiri, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Probolinggo terhadap masyarakat, disaat kenaikan harga sembako atau kebutuhan pokok seperti saat ini.

"Di Program Proteksi ini sendiri, diadakan selama dua hari di setiap kecamatan, ya seperti saat ini, di Kecamatan Gending ini, disini para warga bisa membeli semua kebutuhan pokok, seperti Gula, beras, Minyak Goreng, dengan harga distributor," terangnya, pada senin (28/10/2024).

Bukan hanya itu, Masyarakat Kecamatan Gending Juga bisa mengikuti senam sehat bersama, di pagi hari, pukul 07.00 WIB.

"Lengkap juga ada instrukturnya, bersama ibu Bidan Laily, dari Puskesmas Gending ini sendiri ya, dan ada juga pemeriksaan kesehatan gratis, juga dari Puskesmas Gending" imbuhnya.

Dengan adanya Program tersebut, ia juga berharap bantuan sembako murah di tengah inflasi pangan saat ini, bisa sedikit meringankan beban masyarakat.

"Sebenarnya untuk program pasar murah ini, sudah sering dilakukan oleh pemerintah Kabupaten ya  namun, sebagai pemikat daya tarik masyarakat, bu camat ini berinisiatif menggelar senam sehat seperti saat ini," imbuhnya.

Tidak hanya itu, agar perekonomian masyarakat desa bisa meningkat, pihaknya juga memberikan stand untuk para pelaku UMKM dari desa setempat.

"Kami berharap untuk acara atau program - program berikutnya, bisa lebih semarak lagi,"tandasnya.

Topik Menarik