Gerak Cepat PUPR Kota Probolinggo Perbaiki Jalan Sunan Ampel

Gerak Cepat PUPR Kota Probolinggo Perbaiki Jalan Sunan Ampel

Terkini | probolinggo.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 18:30
share

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id – Terbatasnya anggaran perbaikan Jalan Sunan Ampel, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedupok ini. Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Permukiman (PUPR) Kota Probolinggo tetap berkomitmen memperbaiki kondisi jalan yang rusak.

Perbaikan itu sendiri, sebenarnya sudah diusulkan dalam Inpres Jalan Daerah (IJD). Dengan besaran anggaran mencapai Rp. 17 Miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Permukiman (PUPR) Kota Probolinggo Setyorini Sayekti menyampaikan, Pemkot tidak bisa melakukan perbaikan menyeluruh. Karena itulah untuk perbaikan jalan tersebut.

"Sudah kami usulkan di IJD, dengan anggaran Rp. 17 milyar tahun ini. Tapi belum terealisasi dari pusat. Tapi kami tetap komitmen perbaikan darurat sesuai dengan ketersediaan anggaran," katanya melalui pesan Whasapp, Rabu (9/10/2024) siang. 

Pemkot memperbaiki jalan alias tambal sulam dengan melihat kondisi prioritas. Seperti pada Rabu itu, perbaikan dilakukan sepanjang 150 meter.

“Sementara ini kami perbaiki kedaruratannya dulu. Tambal sulam darurat 150 meter, " ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Jalan Sunan Ampel memang perlu diperbaiki. Ruas jalannya berlubang. Padahal jalan ini menjadi akses ke sekolah, Kantor Kelurahan Jrebeng Lor dan pasar. 

Namun saat ini Pemkot belum mampu memperbaiki secara menyeluruh, sebab terkendala anggaran. Tahun ini hanya tersedia Rp. 200 juta untuk perbaikan darurat.

Topik Menarik