Polres Pringsewu Perketat Pengamanan Kedatangan Logistik Surat Suara Pilkada 2024

Polres Pringsewu Perketat Pengamanan Kedatangan Logistik Surat Suara Pilkada 2024

Terkini | pringsewu.inews.id | Senin, 28 Oktober 2024 - 17:40
share

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Polres Pringsewu, Polda Lampung, melaksanakan pengamanan ketat atas kedatangan logistik surat suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 pada Senin (28/10/2024). Logistik tersebut meliputi surat suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung serta Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu.

Kapolres Pringsewu, AKBP M. Yunnus Saputra, melalui Kasi Humas IPTU Priyono, menyampaikan bahwa pihaknya telah mengerahkan personel untuk menjaga keamanan selama proses pengiriman dan penyimpanan surat suara di gudang KPU. “Pengamanan logistik, terutama surat suara, adalah salah satu prioritas kami agar tidak ada kendala maupun potensi gangguan selama proses distribusi hingga pemungutan suara,” ujarnya.

Kasi Humas menegaskan bahwa Polres Pringsewu akan terus bekerja maksimal hingga seluruh tahapan Pilkada selesai. “Kami akan memastikan seluruh tahapan Pilkada, khususnya distribusi logistik, berjalan aman dan lancar,” tambahnya.

Kedatangan surat suara ini menjadi salah satu momen krusial dalam tahapan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Pringsewu. Dengan pengawalan dan pengawasan yang ketat, diharapkan proses pemungutan suara berjalan tertib, aman, dan transparan sesuai harapan masyarakat.

Kasubag Logistik dan Keuangan KPU Kabupaten Pringsewu, Nurudin, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menerima 662.074 lembar surat suara. Dari jumlah tersebut, 330.037 lembar diperuntukkan bagi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, sementara 332.037 lembar lainnya untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu.

Topik Menarik