Keseruan Bermain Layang-Layang di Sukoharjo

Keseruan Bermain Layang-Layang di Sukoharjo

Terkini | pringsewu.inews.id | Rabu, 23 Oktober 2024 - 20:40
share

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id - Keseruan bermain layang-layang kembali hadir di tengah masyarakat Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. Masyarakat dari berbagai kalangan berkumpul untuk menikmati salah satu permainan tradisional yang hingga kini tetap digemari.

"Saya sangat senang bisa kembali merasakan keseruan bermain layang-layang bersama warga. Jujur saja, di masa kecil saya, layang-layang sebesar ini belum pernah ada," ujar Mas Riyanto, ikut meramaikan acara tersebut. Ia juga berbagi pengalaman nostalgianya, bahwa layang-layang terbesar yang pernah dimainkannya dulu hanyalah layangan *sendaren*, ukuran yang jauh lebih kecil dari layang-layang yang ada saat ini.

Momen ini mengingatkan banyak orang pada masa lalu, di mana permainan layang-layang menjadi hiburan murah meriah yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. 

"Sedulur dari generasi lama, adakah yang pernah bermain layang-layang seperti ini juga?" tanya Riyanto, seakan mengajak para warga untuk berbagi kenangan masa kecil mereka.

Acara ini tidak hanya menghidupkan kembali kenangan masa kecil, tetapi juga menjadi ajang mempererat silaturahmi antar warga. 

Tradisi bermain layang-layang tampaknya masih bertahan di tengah gempuran permainan modern, menjadi bukti bahwa permainan tradisional masih memiliki tempat di hati masyarakat.

Topik Menarik