Salah Satu Daya Tarik Pantan Terong yang Memukau

Salah Satu Daya Tarik Pantan Terong yang Memukau

Berita Utama | portalaceh.inews.id | Rabu, 16 Oktober 2024 - 14:20
share

REDELONG, iNewsPortalAceh.id -Ketertarikan untuk menikmati suguhan pesona alam memang tidak pernah ada habisnya, termasuk pesona alam yang ada di Pantan Terong, Kabupaten Aceh Tengah ini.

Selain bisa menikmati sejuknya alam Tanoh (tanah) Gayo, ada beberapa suguhan yang bisa dinikmati di Pantan Terong.

Salah satunya mata dikelilingi pemandangan Kota Takengon, Pegunungan, pun juga bisa menikmati pemandangan Danau Lut Tawar dari ketinggian kurang lebih 1.800 mdpl.

Dari Pantan Terong ini juga, pengunjung bisa menikmati pegunungan Kabupaten Bener Meriah, kalau kondisi cuaca cerah.

Dan satu hal lagi yang paling diincar oleh para pengunjung adalah lautan awan dan sunrise yang dapat dinikmati dari Pantan Terong di kala pagi hari.

Namun, momen tersebut terkadang tidak selalu bisa dinikmati. Seperti yang dirasakan salah satu pengunjung yang bernama Nurfiana (33) asal Brandan Sumatera Utara.

"Saya berkunjung ke Pantan Terong untuk berburu lautan awan dan sunrise sebetulnya, tapi kayaknya kurang cepat datangnya, jadi nggak ketemu sama momen seperti yang diincar banyak orang, agak sedikit kecewa sih, karena kurang cepat berangkatnya, tapi rasa kecewanya ini terbayarkan dengan pemandangan yang luar biasa indah, bakalan balik lagi kesini kayaknya." Ucapnya.

 

Menjadi salah satu daya tarik yang menarik memang, bagi para pengunjung untuk datang beramai-ramai ke objek wisata Pantan Terong ini, untuk mendapatkan momen dan suguhan lautan awan yang memukau.

Yang terkenal seperti selogannya "Negeri di atas awan".

Topik Menarik