Jelang Pilkada, Satlantas Polres Pidie Jaya Amankan 12 Unit Sepmor Kenelpot Blong Melalui 'Bithe'

Jelang Pilkada, Satlantas Polres Pidie Jaya Amankan 12 Unit Sepmor Kenelpot Blong Melalui 'Bithe'

Terkini | portalaceh.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 13:20
share

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Jelang Pilkada 2024 Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pidie Jaya, Aceh berhasil mengamankan 12 unit sepeda motor yang mengunakan kenalpot blong di Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP. Ahmad Faisal Pasari melalui Kasat Lantasnya AKP. Mahruzal Hariyadi. SH menyebutkan 12 unit sepeda motor yang di amankan tersebut merupakan hasil laporan dari masyarakat melalui program 'bithe'.

"Kegiatan dalam jelang pilkada ini dengan kegiatan rutin saja, kebetulan ada 12 unit kendaraan sepeda motor yang mengunakan kenalpot blong,"ujarnya pada Rabu 09 Oktober 2024.

Menurut Mahruzal, pengamanan itu semua berkat informasi dari masyarakat, kepada Kapolres melalui program beliau dengan nama bithe atau beritahu Kapolres.

"Program bithe ini merupakan program kapolres yang menampung keluhan - keluhan masyarakat, baik itu tingkah laku polri maupun adanya keluhan- keluhan khabtimas di masyarakat," ungkapnya.

Baik itu Keluhan masyarakat di desa maupun di kecamatannya masing- masing dalam wilayah hukum Polres Pidie Jaya.

"kebetulan saat itu masuknya ke program bithe Kapolres inj, Ada di satu desa di kecamatan Trieggadeng, di situ adanya kumpulan remaja yang mengunakan sepada motor kenalpot blong," terang Mahruzal alias Pak Ucok.

Dimana Kapolres memerintahkan, kasat lantas untuk melakukan patroli di kawasan tersebut dan ternyata di situ bener adanya kegiatan remaja.

"Kita dilokasi berhasil mengamankan 12 unit sepmor tanpa di lengkapi surat, dan semua pengemudinya tanpa ada nya SIM, dan secara fisik kendaraan nya, tidak mengunakan plat nomor," imbuh Pak Ucok.

Kemudian kendara itu kini telah di amankan di Satlantas Polres Pidie Jaya untuk proses lebih lanjut nantinya.

 

"Jadi kendaraan itu kita amankan di pos satlantas polres Pidie jaya, dengan catatan, apabila untuk mengambil kendaraan tersebut, harus melengkapi surat surat suratnya, baik SIM maupun, STNK dan juga harus mengantikan kenalpot blong sesuai dengan standar nya," tegas Pak Ucok.

Topik Menarik