Diduga Anak Korban Tamparan Oknum Anggota DPRA di Aceh Barat Alami Sulit Tidur dan Sering Melamun

Diduga Anak Korban Tamparan Oknum Anggota DPRA di Aceh Barat Alami Sulit Tidur dan Sering Melamun

Terkini | portalaceh.inews.id | Selasa, 1 Oktober 2024 - 15:40
share

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - GA seorang anak berusia 7 tahun yang diduga ditampar oleh oknum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) terpilih berinisial MB di area sekolah SD IT Teuku Umar, Kabupaten Aceh Barat, mengalami trauma.

Widya ibu kandung korban, menjelaskan saat ini kondisi GA mengalami perubahan perilaku yang signifikan.

GA yang biasanya selalu ceria kini sering melamun dengan tahapan kosong dan susah tidur.

“Kondisinya sampai saat ini sering melamun pikirannya kosong, untuk psikisnya sangat terganggu yang biasanya tidur cepat ini lama tidurnya, pas saya tanya kenapa enggak bisa tidur dia praktekkan pada saat dipukul, anak kecil tidak bisa detail menceritakannya dia cuma ngomong sepotong potong gitu berarti dia traumanya memang masih ada sampai sekarang,” kata Widya kepada jurnalis, Senin (30/9/2024) malam.

Widya menambahkan, bahkan hingga saat ini anaknya tersebut belum mau pergi kesekolah, padahal ia sudah berusaha membujuknya.

“Sekolah aja belum mau padahal udah saya bilang dek gak boleh kalau gak sekolah karena dalam beberapa hari ini ada ulangan harian sudah saya bujuk juga ayok sekolah dek, dia memang belum mau sekolah,” tuturnya.

Karena kawatir dengan kondisi mental sang anak, orang tua korban juga sempat membawa GA ke psikolog anak.

 

“Kita juga sudah bawa anak ke psikolog, ya memang saat dibawa juga, kata psikolognya untuk membuat GA ngomong itu harus dipancing dulu dengan permainan tidak bisa langsung dia merespon,” ungkapnya.

Keluarga berharap polisi segera melakukan tindakan tegas dan cepat dalam menangani perkara perlindungan anak ini.

Topik Menarik