Satlantas Ajak Warga Pekanbaru Patuhi Rambu Lalulintas dan Jaga Kondusifitas

Satlantas Ajak Warga Pekanbaru Patuhi Rambu Lalulintas dan Jaga Kondusifitas

Terkini | pekanbaru.inews.id | Rabu, 23 Oktober 2024 - 22:30
share

PEKANBARU,iNewsPekanbaru.id -  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru menggelar kegiatan cooling system pesan-pesan keselamatan berlalu lintas sekaligus mensosialisasikan pentingnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk.

Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan HR.Soebrantas tepatnya di Traffic Light Tabek Gadang kecamatan Binawidya Kota Pekanbaru, Selasa (22/10/2024).

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa mengatakan, bahwa sosialisasi ini merupakan upaya menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkada serentak 2024 yang tahapannya sedang berjalan.

Selain itu, pihaknya juga menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas demi terciptanya Kamseltibcarlantas di Kota Pekanbaru.

"Pesan-pesan Pilkada Damai 2024 terus disampaikan guna menciptakan Pemilihan Kepala Daerah serentak, terutama di Kota Pekanbaru, yang aman, damai dan sejuk. Selain itu, kita juga tidak boleh melupakan pentingnya keselamatan berlalu lintas," ujar Kompol Alvin.

Coling system dan sosialisasi ini di mulai sekira Pukul 07.30 wib pagi, Unit Kamsel Satlantas Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan dengan menggunakan alat peraga berupa papan gimikk dan brosur cooling system kepada pengendara yang melintas di jalan.

Menurutnya, di tengah suasana politik yang hangat, kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas tetap harus ditegakkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami menghimbau masyarakat hampir setiap hari ini bukti kita konsisten dalam menyampaikan Pesan Keselamatan Berlalu lintas dan himbauan cooling system," kata Kompol Alvin.

Satlantas Polresta Pekanbaru, lanjutnya, akan terus hadir di tengah masyarakat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, menekan angka kecelakaan, serta menciptakan suasana Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk.

"Semua harus dimulai dari diri sendiri. Membiasakan diri untuk taat aturan, seperti menggunakan helm berstandar SNI, mematuhi rambu lalu lintas, dan menjaga etika berkendara di jalan raya sangatlah penting," tegasnya.

Topik Menarik