Momen Pilkada, Omzet Percetakan di Pasuruan Meningkat 200 Persen

Momen Pilkada, Omzet Percetakan di Pasuruan Meningkat 200 Persen

Ekonomi | pasuruan.inews.id | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 15:00
share

PASURUAN, iNewsPasuruan.id - Momen Pilkada serentak membawa berkah besar bagi pengusaha percetakan, salah satunya Muslim Printing yang berlokasi di kompleks pertokoan Plasa Bangil, Kabupaten Pasuruan. 

Selama masa kampanye, percetakan ini kebanjiran pesanan alat peraga kampanye (APK) dari berbagai tim sukses pasangan calon (Paslon), membuat omzetnya melonjak hingga 200 persen dibandingkan hari-hari biasa.

Muslimin, pemilik Muslim Printing, mengatakan pesanan yang datang tidak hanya berupa cetak banner, tetapi juga mencakup pemasangan APK di lokasi-lokasi strategis yang ditunjuk oleh tim sukses. 

"Kami tidak hanya mencetak banner sesuai ukuran yang telah ditetapkan KPU, tetapi juga membantu memasangnya di lokasi yang telah ditentukan," ujar Muslimin, Jumat (25/10/2024).

Muslimin menambahkan, selama masa Pilkada ini, ia mengalami peningkatan omzet yang sangat signifikan. 

“Kalau hari biasa, omzet paling sekitar satu juta rupiah. Tapi sekarang bisa sampai Rp10 juta per hari, seperti hari raya bagi usaha percetakan,” katanya antusias.

Ia juga menyebutkan bahwa usahanya tidak pernah membedakan pelanggan. Muslim Printing menerima pesanan dari berbagai tim sukses, mulai dari Pilgub hingga Pilbup. “Semua pemesanan kami terima dengan harga yang sudah disepakati. Kalau sudah cocok, langsung kami proses cetaknya sesuai permintaan,” ungkap Muslimin.

Topik Menarik