Enam Tahanan Polres Tegal Kabur Polisi Sebar Foto DPO

Enam Tahanan Polres Tegal Kabur Polisi Sebar Foto DPO

Terkini | pantura.inews.id | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 20:10
share

TEGAL, iNewsPantura.id - Enam orang tahanan melarikan diri dari Rutan Brata Wirya Polres Tegal, Jumat (25/10/2024). Polisi kini tengah melakukan pengejaran terhadap enam tahanan yang kabur.

 

Adapun enam tahanan yang kabur yakni RN (kasus narkoba), SU (kasus pencurian), WS (kasus pencurian), TB (kasus narkoba), AJ (kasus narkoba) dan NZ (kasus narkoba). 

 

Kapolres Tegal AKBP Andi M. Indra Waspada Amirullah, membenarkan adanya tahanan kabur tersebut.

 

"Memang betul, enam tahanan sekitar pukul 02.00 dini hari melarikan diri dengan cara melakukan penggalian lantai, posisi sebelah kanan kamar mandi dan menembus bangunan samping Polres," kata Andi saat konferensi pers di Markas Polres Tegal, Jumat (25/10/2024).

 

Andi menyebut, setelah menggali lobang hingga tembus keluar sel, selanjutnya para tahanan ini melarikan diri dengan melompat tembok pagar keliling belakang sisi barat Mako Polres Tegal yang tembus halaman belakang rumah warga.

 

"Melarikan diri melalui posisi sebelah kanan memasuki kawasan rumah penduduk yang memang posisinya tetanggaan Polres," jelas Andi. 

 

Menurutnya petugas kepolisian yang saat itu berjaga saat ini sedang diperiksa Propam. "Petugas kita yang bagian pengamanan masih dalam pemeriksaan Propam," beber Andi. 

 

Andi mengungkapkan, pihaknya saat ini tengah melakukan pengejaran para tahanan yang kabur. Termasuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

 

"Kami jajaran Polres Tegal, Satreskrim sedang melakukan pengejaran untuk penangkapan kembali enam tahanan tersebut," ungkap Andi. 

 

Andi menambahkan, pihaknya juga telah menerbitkan status Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap enam tahanan yang kabur.

 

"Kami sudah koordinasi dengan Polda terkait enam DPO.  Termasuk menyebarkan informasi kepada masyarakat agar melihat ciri ciri tahanan yang kabur agar melapor ke polisi," pungkasnya. 

Topik Menarik