Ahmad HM Ali Tawarkan Lapangan Kerja Melalui Proyek Tambak Udang

Ahmad HM Ali Tawarkan Lapangan Kerja Melalui Proyek Tambak Udang

Terkini | palu.inews.id | Senin, 28 Oktober 2024 - 20:20
share

PARIGI MOUTONG, iNewsPalu.id - Juru Kampanye Partai Koalisi BERAMAL Provinsi, Andi Mulhanan Tombolotutu, menegaskan komitmen calon Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 1, Ahmad HM Ali, dalam membuka lapangan pekerjaan di wilayah tersebut. Dalam kampanye terbatas yang berlangsung di Desa Lemo, Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong, pada Senin (28/10/2024), Mulhanan menjelaskan berbagai program yang diusung oleh Ahmad Ali.

Mulhanan menyoroti proyek tambak udang yang telah dimulai Ahmad Ali di Desa Pinotu, Kecamatan Toribulu. Proyek ini mencakup pengembangan 60 hektare tambak udang, dengan rencana untuk memperluas area tersebut di masa depan. “Semua pekerja di perusahaan tambak udang ini menggunakan tenaga kerja lokal. Ahmad Ali bukan orang baru di Parigi Moutong; kawasan ini, terutama di Kecamatan Ampibabo, Toribulu, dan Kasimbar, telah merasakan manfaat dari keberadaan tambak udang tersebut,” tuturnya.

Selain fokus pada penciptaan lapangan pekerjaan, Ahmad Ali juga berkomitmen pada pendidikan. Menurut Mulhanan, banyak anak-anak di Parigi Moutong, khususnya anak-anak yatim, yang mendapatkan pendidikan gratis di pondok pesantren yang dibangun di Kabupaten Sigi. “Bukan hanya itu, banyak juga anak dari Parigi Moutong yang disekolahkan hingga tingkat S3,” tandasnya.

Komitmen Ahmad Ali untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Tengah melalui 10 program menjadi fokus utama dalam kampanyenya. Dalam Pilkada Sulteng, Ahmad Ali menggandeng Abdul Karim Aljufri sebagai calon wakilnya, didukung oleh 10 partai besar, termasuk NasDem, Gerindra, Golkar, PAN, PSI, PKB, Perindo, PPP, PKN, dan Prima. Dengan dukungan tersebut, keduanya optimistis untuk memenangi Pilkada Sulteang.

Topik Menarik