Sulaiman Agusto: Peningkatan Kesejahteraan Nelayan Jadi Prioritas

Sulaiman Agusto: Peningkatan Kesejahteraan Nelayan Jadi Prioritas

Terkini | palu.inews.id | Kamis, 24 Oktober 2024 - 09:10
share

BANGGAI LAUT, iNewsPalu.id – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Mayjend (Purn) Sulaiman Agusto Hambuako, kembali menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan. Dalam kampanye terbatas yang digelar oleh Koalisi Sangganipa di Desa Kinakinlaut, Kecamatan Banggai, Kabupaten Banggai Laut, pada Rabu (23/10/2024), ia menekankan pentingnya dukungan kepada nelayan lokal berupa alat tangkap ikan dan perahu.

Sulaiman mengakui bahwa nelayan masih menghadapi kesulitan dalam mendapatkan alat tangkap yang memadai. Dalam program Sulteng Emas, ia berkomitmen untuk memfasilitasi nelayan pesisir dengan alat tangkap yang diperlukan. 


Sulaiman Agusto: Peningkatan Kesejahteraan Nelayan Jadi Prioritas. Foto : DN

“Pak Rusdy Mastura telah membantu sekitar 400 unit perahu fiber. Ke depan, kami akan terus memberikan bantuan, termasuk alat tangkap,” ujarnya, menegaskan prioritas kepada daerah pesisir.

Ia juga menyoroti pentingnya perhatian bagi nelayan di pulau-pulau terpencil yang sering terabaikan. 

Dengan program Sulteng Emas, Sulaiman Agusto berharap nelayan di Sulawesi Tengah dapat maju dan sejahtera, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir secara keseluruhan.

Topik Menarik