Nelayan Parigi Hilang Saat Memancing, Pencarian Diperluas

Nelayan Parigi Hilang Saat Memancing, Pencarian Diperluas

Terkini | palu.inews.id | Rabu, 23 Oktober 2024 - 20:10
share

PARIGI, iNewsPalu.id – Seorang nelayan bernama Abd. Rahman (49 tahun), warga Desa Siaga, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, dilaporkan hilang setelah pergi memancing di perairan Maninili pada Sabtu sore, 19 Oktober 2024. Istrinya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwenang pada Selasa, 22 Oktober, setelah upaya pencarian oleh keluarga dan nelayan setempat tidak membuahkan hasil.

Setelah menerima laporan, tim dari Pos SAR Parigi segera berangkat menuju Desa Maninili, menempuh perjalanan darat selama empat jam. Setibanya di lokasi, tim yang dipimpin oleh Muhtar berkoordinasi dengan aparat desa untuk menurunkan perahu karet dan memulai penyisiran di area perairan Teluk Tomini.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andrias Hendrik Johannes, selaku Sar Mission Coordinator (SMC), mengungkapkan bahwa pencarian akan difokuskan menggunakan perahu karet untuk menyisir sepanjang perairan. “Kami berharap tim SAR gabungan dapat segera menemukan korban dalam keadaan selamat,” ujarnya.

Pencarian melibatkan unsur-unsur gabungan, termasuk Personil Pos SAR Parigi, TNI AL, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat setempat, yang bersatu untuk menemukan Abd. Rahman.

Topik Menarik