Tim Karate Polda Sumsel Sabet Juara Umum Piala Pangdam II Sriwijaya 2024 Open Tournament

Tim Karate Polda Sumsel Sabet Juara Umum Piala Pangdam II Sriwijaya 2024 Open Tournament

Terkini | palembang.inews.id | Kamis, 24 Oktober 2024 - 17:10
share

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Tim Karate Polda Sumsel menyabet 6 medali emas, 3 perak, dan 2 perunggu, pada Kejuaraan Karate Piala Pangdam II Sriwijaya 2024 Open Tournament Championship di Aula Jasdam, Kecamatan Sukarami, Palembang.

Seperti diketahui kejuaraan yang dibuka langsung Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI M Naudi Nurdika tersebut digelar pada Senin - Selasa (21-22/10/2024).

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi melalui Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo menyatakan, ada 15 personel Polda dan Polres jajaran yang tergabung dalam tim karate Polda Sumsel, dengan rincian satu manager, satu pelatih, dan 13 atlet.

"Alhamdulillah, kontingen Polda Sumsel menempati juara umum, dengan total medali yang diraih kelas TNI - Polri yakni emas 6 medali, perak 3 medali, dan perunggu 2 medali,” ujar Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, saat di konfirmasi di Polda Sumsel, Kamis (24/10/2024).

Atlet-atlet tim karate Polda Sumsel tersebut, kata dia, masing - masing dari kesatuan Polda Sumsel, Sat Brimob Polda Sumsel, Polrestabes Palembang, Polres Muba, Polres Mura, Polres Muara Enim, Polres Pali, dan Polres Ogan Ilir.

Perolehan medali dari tim karate Polda Sumsel ini, untuk kategori Kata Perorangan Putra, medali Emas diperoleh Bripda M Rizky Alfaraby dari Ba Polsek Gelumbang Polres Muara Enim dan medali perak diperoleh Bripda Yoga Milan dari Dit Samapta Polda Sumsel.

Kategori Kumite Perorangan Putra 60 kg, medali emas di peroleh Bripda Al Fatsyah Azom M dari Ba Sat Samapta Polrestabes Palembang, dan medali perak diperoleh Bripda Dani Cahyo dari Yanma Polda Sumsel.

Berikutnya, Perorangan Putra 67 kg, medali emas diperoleh Bripda Harun Firmansyah dari Polres Musi Rawas, dan medali perunggu diperoleh Bripda Cahyo Agung dari Yanma Polda Sumsel.

Untuk kategori Perorangan Putra 75 kg, medali emas diperoleh Bripda Putra Nanda Zeri dari Satpol Airud (Spripim) Polda Sumsel, dan medali perunggu diperoleh Bripda M Iqbal Syauqi dari Sat Brimob Polda Sumsel.

Kemudian, Perorangan Putra 84 kg, medali emas diperoleh Brigadir Adiguna Putra dari Ba Bag OPS Polrestabes Palembang dan Medali Perak diperoleh Brigadir M Padillah Darmawan dari Ba Sat Samapta Polrestabes Palembang. Terahir kategori Kumite Perorangan Putri 61 Kg, medali emas diperoleh Bripda Tara Maharani dari Dit Samapta Polda Sumsel.

Topik Menarik