Ramaikan GJAW, Aion Bakal Bawa Model SUV LX Plus?

Ramaikan GJAW, Aion Bakal Bawa Model SUV LX Plus?

Otomotif | sindonews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 10:51
share

Aion Indonesia sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) GAC Aion dan Hyptec bakal meramaikan ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2024, pada 22 November sampai 1 Desember. Di sana, jenama asal China itu berjanji akan meluncurkan satu model baru dalam segmen terbesar di Tanah Air.

Meski tak sebesar GIIAS, pameran GJAW juga dijadikan ajang untuk menghadirkan inovasi terbaru dan menggenjot penjualan di akhir tahun. Sejumlah produsen akan memanfaatkan pameran ini untuk meluncurkan model terbaru seperti yang akan dilakukan Aion.

“Tentu akan (meluncurkan model) di market segmen yang cukup banyak peminatnya di Indonesia. Tunggu, saja," kata Andry Ciu, CEO Aion Indonesia di Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Sayangnya, Andry tak menjelaskan lebih detail akan meluncurkan model baru apa, dan mengisi segmen apa. Namun, berkaca dari market Indonesia, segmen Sport Utility Vehicle (SUV) dan Multi Purpose Vehicle (MPV) menjadi pasar yang cukup besar di Indonesia.

Baca Juga: Aion Bangun Pusat Riset di Indonesia! Mobil Canggih Buatan Lokal?

Jika yang ditargetkan adalah segmen SUV, maka besar kemungkinan yang dibawa ke Indonesia adalah medium SUV Aion LX Plus. Ini karena Aion baru menghadirkan tiga model di Indonesia, yaitu Y Plus, sedan ES, dan SUV premium Hyptec HT. Namun, hanya Aion ES yang baru memiliki harga resmi, yakni Rp386 juta. Jadi, belum ada model di kelas SUV yang sangat tinggi peminatnya. Sementara, harga Hyptec HT juga akan diumumkan dalam waktu dekat. Mobil listrik mewah ini dikabarkan bakal memiliki harga yang terjangkau, meski dibekali beragam teknologi canggih.

"Seru nanti di GJAW, jadi tunggu saja. Kalau memang mau dagang di Indonesia, (menyediakan) tiga baris adalah keharusan,"ujarnya.

Topik Menarik