Mengaspal di Indonesia, Bikin Kaget Chery Tiggo 8 Dijual Rp300 Jutaan

Mengaspal di Indonesia, Bikin Kaget Chery Tiggo 8 Dijual Rp300 Jutaan

Otomotif | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 16:12
share

JAKARTA, iNews.id - Pabrikan mobi asal China, Chery resmi meluncurkan mobil SUV terbaru Tiggo 8 di pasar Indonesia, Selasa (8/10/2024). Mobil ini hadir dalam dua varian, yaitu Tiggo 8 Comfort dan Tiggo 8 Premium.

Hal mengagetkan Tiggo 8 dibanderol di rentang harga Rp300 jutaan. Padahal, sebelumnya ancer-ancer harga mobil ini di atas Rp400 juta. Masing-masing, Tiggo 8 Comfort dijual Rp349, 5 juta dan Tiggo 8 Premium Rp389,5 juta on the road (OTR) Jakarta.

Assistant President Director PT Chery Sales Indonesia (CSI) Zeng Shuo mengatakan, Tiggo 8 merupakan SUV tujuh penumpang yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia.

"Hari ini kami dengan senang hati memperkenalkan SUV 7 penumpang ukuran sedang terbaru yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia, Tiggo 8," ujarnya di Jakarta.

Secara tampilan, Chery Tiggo 8 menyajikan desain stylish dan tangguh mencerminkan karakter SUV sejati. Bagian depan mobil ini hadir dengan konsep Tiger Shap Conquer khas seri Tiggo. 

Grille depan terbaru dengan desain Starlight memancarkan nuansa modern dan dinamis, berpadu dengan lampu depan tajam yang memberikan visibilitas optimal, terutama saat berkendara di malam hari.

Dimensi mobil ini cukup besar, panjang 4.722 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.705 mm. Selain memberikan kesan kokoh, ini membuat kabin terasa luas dan memberikan kenyamanan hingga baris ketiga.

Fitur lainnya termasuk 360 HD panoramic camera, N95 Filter Dual Zone, dan Second Row Driving Assistant Feature. Mobil ini juga telah memiliki panoramic sunroof.

Untuk keamanan, Tiggo 8 dibekali enam airbag, dan fitur sembilan fitur Advanced Driving Assistance System (ADAS). Selain itu, tersemat fitur kursi dengan memori, dan sistem audio dengan delapan speaker.

Untuk performa, Tiggo 8 dilengkapi mesin 1.600 cc turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 186 PS dan torsi 290 Nm. Meski kapasitas mesinnya lebih kecil, performanya tetap tangguh untuk ukuran SUV di kelasnya.

Chery Tiggo 8 ditawarkan dalam dua varian, yakni Premium dan Comfort. Untuk varian Premium memiliki pilihan warna Blue Sapphire, White Howlite, Black Platinum, dan Grey Morganite. Sementara varian Comfort memiliki tiga pilihan warna, yaitu Blue Sapphire, White Howlite, dan Black Platinum. 

Jika dilihat dari rentang harga, Cherry Tiggo berhadapan langsung dengan Mitsubishi Xpander Cross, Toyota Veloz, Honda BR-V dan Suzuki XL7.

Topik Menarik