Kuasai Pasar Mobil Listrik, BYD Ngegas Tambah 9 Dealer Sekaligus di Indonesia

Kuasai Pasar Mobil Listrik, BYD Ngegas Tambah 9 Dealer Sekaligus di Indonesia

Otomotif | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 11:32
share

JAKARTA, iNews.id - Pabrikan mobil listrik China, BYD terus berekspansi dengan menambah sembilan dealer sekaligus di Indonesia. Langkah ini seiring dengan upaya mereka menguasai pasar mobil listrik di Tanah Air.

Head of PR and Government Relations PT BYD Motor Indonesia, Luther Panjaitan mengatakan, penjualan pada bulan lalu mencapai 400.000 unit di seluruh dunia dan menandakan produksi 9 juta unit mobil listrik. 

"Kami berharap Indonesia menjadi strategy country. Memang BYD baru terdokumentasi di Gaikindo pada Juli 2024, yakni pelaporan pertama 2.300 unit dan 2.600 unit. Untuk bulan lalu kita sedang kalkulasi. Tapi secara demand terus tumbuh," ujarnya, Senin (7/10/2024).

Dia menuturkan untuk angka kontribusi BYD tetap menjadi market leader di segmen kendaraan listrik. Challenging dari demand yang tinggi adalah kemampuan memberikan pelayanan kepada konsumen. Untuk itu, pihaknya terus menambah jaringan dengan target 50 dealer pada 2024.

"Di mana hari ini ada 25 cabang nasional di 13 kota. Sampai akhir tahun diharapkan 50 dealer secara nasional," kata Luther.

Presiden Direktur BYD Arista, Ali Hanafiah menyebutkan pihaknya sangat serius dalam mengembangkan pasar kendaraan listrik di Indonesia. Sebelumnya, pada Februari 2024 pihaknya membuka delapan dealer di Indonesia. Sekarang sembilan cabang dengan lokasi-lolasi strategis sehingga konsumen lebih mudah mengakses.

"Untuk setiap dealer target 100 unit per bulan. Kita akan terus mengejar itu. Yang kita kunci pangsa pasar berapa persen kontribusi dibandingkan merek lain," katanya.

Dia mengungkapkan untuk model kendaraan yang paling banyak diminati adalah model sedan Seal. Kemudian mobil listrik MPV terbaru M6. Selain kedua model tersebut ada Atto 3 dan Dolphin.

Topik Menarik