Kolaborasi Builder, Toyota Pamer Hilux Rangga Towing Car dan Modifikasi Lineup GR di IMX 2024

Kolaborasi Builder, Toyota Pamer Hilux Rangga Towing Car dan Modifikasi Lineup GR di IMX 2024

Otomotif | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 17:52
share

JAKARTA, iNews.id - PT Toyota-Astra Motor (TAM) memamerkan Hilux Rangga Towing Car bersama Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 with Toyota Customization Option (TCO) dan All New Agya Race Car di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2024 di Hall 9 ICE BSD City, Tangerang, pada 4-6 Oktober. Dalam ajang, mereka berkolaborasi dengan sejumlah builder.

“Kami berkomitmen penuh mendukung industri modifikasi dengan berpartisipasi di gelaran IMX)l 2024. Toyota menegaskan support dan kolaborasi bersama body builder dan modifikator lokal lewat lineup kendaraan yang dipamerkan untuk meningkatkan peran aktif kami di industri modifikasi nasional. Langkah ini sejalan visi Pemerintah Indonesia yang ingin memperluas partisipasi pelaku usaha di sektor otomotif supaya ekonomi terus tumbuh,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan persnya dilansir Sabtu (5/10/2024).

Mengusung tema Road to The World, Toyota membawa tiga line-up pada pameran modifikasi dan aftermarket IMX 2024 yang diadakan oleh National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) ini. Seperti apa modifikasi mobil ini?

Hilux Rangga Towing Car

Spesial di ajang IMX 2024, TAM memajang Hilux Rangga Towing Car sebagai hasil konversi garapan body builder rekanan Toyota. Desain konversi Hilux Rangga ini dibentuk supaya dapat sesuai dengan kebutuhan hobbyist yang ingin membawa perlengkapan ‘bermain’ seperti sepeda motor dengan mudah, aman, dan nyaman, namun tetap stylish di jalan.

Konversi menjadi berbagai macam fungsi smerupakan salah satu unique selling point Hilux Rangga. Apapun kebutuhan pelanggan, dapat dipenuhi dengan baik, seperti untuk kegiatan bisnis, layanan sosial dan pemerintahan, serta lifestyle. 

Toyota berkolaborasi dengan body builder lokal yang inovatif dan berpengalaman, supaya sanggup menciptakan konversi dengan utilitas tinggi dan memenuhi kebutuhan pemiliknya.
 
"Kemudahan dikonversi ke dalam berbagai jenis mobil niaga serbaguna, menciptakan peluang usaha baru bagi body builder dan jaringan value chain. Hal positif ini sejalan dengan misi Toyota untuk berkontribusi lebih besar pada mobilitas usaha masyarakat dan menggerakkan perekonomian negara," kata Anton.

Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 TCO

New Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 yang baru launching bulan lalu, ikut hadir di perhelatan IMX 2024. Mengusung konsep GAZOO Racing yang kental nuansa sporty, medium SUV ini mewakili kendaraan penumpang yang dikustomisasi sendiri oleh Toyota dengan aksesoris yang diberi nama Toyota Customization Option (TCO).

TCO pada New Fortuner tersedia untuk meningkatkan estetika maupun fitur, baik untuk eksterior dan interior, seperti New Door Handle & Housing Protector, Mirror Cover, Air Purifier, Spare Tire Cover, Premium Horn, dan Cargo Net. TCO dapat dibeli satuan untuk tiap part atau dalam bundling package. Terdapat 6 jenis package dengan harga mulai dari Rp 2-9 jutaan dan bergaransi resmi Toyota.

Aplikasi Monotube Suspension Tuned by GR, memperkuat pengendalian New Fortuner sehingga tidak mudah limbung. Performance parts ini turut meng-upgrade kenyamanan di medan on-road maupun off-road. Pertegas positioning GR Family, Red Brake Caliper memberikan daya pengereman yang lebih kuat dan meyakinkan.

Agya Race Car

Kolaborasi di ajang IMX 2024 tidak hanya dilaksanakan dengan body builder. GR Garage turut berperan dalam mengubah tampilan dan performa All New Agya supaya bisa kompetitif di sirkuit. Hasilnya adalah sebuah mobil balap yang siap berlaga di sirkuit mengikuti aturan Indonesian Touring Car Championship (ITCR) 1.200.

GR Garage berperan dalam merombak dan menyediakan parts kompetisi GR. Sebelumnya, engineer GR Garage membongkar habis Sporty Hatchback ini dan kemudian memasang komponen balap seperti shock absorber, velg racing, bucket seat, steering wheel, 6-points harness, aero cover, dan rem cakram berikut kit kampas rem.

GR Garage turut memasang komponen balap dari pihak ketiga berupa exhaust parts, roll bar, data logger, cut off engine, oil cooler, air filter, alat pemadam api ringan, dan sematan livery anyar GR di sekujur bodinya untuk menebalkan racing look. Engineer GR Garage melakukan remaping ECU pada mesin yang telah mendapatkan sentuhan modifikasi agar performanya lebih mendebarkan.

Semua parts yang digunakan pada All New Agya Race Car ini tersedia di GR Garage dan dapat diaplikasikan pada mobil pengguna.

Pengunjung di Booth Toyota dapat pula mengikuti test drive New GR86 sebagai salah satu sports car favorit GR enthusiast serta Hilux Rangga Flatdeck.

Topik Menarik