Mitsubishi Sebar Teaser Mobil SUV 7 Penumpang, Kira-Kira Model Apa?

Mitsubishi Sebar Teaser Mobil SUV 7 Penumpang, Kira-Kira Model Apa?

Otomotif | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 15:08
share

JAKARTA, iNews.id - Mitsubishi Motors baru-baru ini menyebar teaser mobil konsep terbaru. Model mobil SUV konsep kabarnya pertama kali akan diperkenalkan di Filipina.

Dilansir dari Carscoops, Kamis (3/10/2024), SUV konsep terbaru ini akan memiliki kapasitas 7 penumpang. Debut mobil ini akan dilakuakan dalam pameran Philippine International Motor Show (PIMS) 2024, pada 24 Oktober nanti.

Sebelum ditampilkan secara utuh ke publik, Mitsubishi merilis beberapa bagian dari mobil konsep tersebut. Dua gambar yang dirilis, yakni bagian depan dari sisi atas dan bagian belakang dari sisi kanan.

Diperhatikan lebih dalam, konsep desain yang diusung mobil ini mirip seperti XForce. Banyak yang menduga dimensinya akan sedikit lebih kecil dari Pajero dan Pajero Sport, tapi mengusung konfigurasi 7 penumpang.

Dalam teaser yang disebarkan, Mitsubishi Motors juga belum mengumumkan nama apa yang akan digunakan. Namun, terdapat teks tersembunyi pada situs yang mengacu pada "DST Concept".

Salah satu kemungkinannya konsep tersebut merupakan pratinjau generasi baru Pajero Sport, yang diperkirakan akan segera diluncurkan dan kemungkinan besar akan berbagi platform dengan pikap menengah Triton.

Tapi, SUV berbasis truk biasanya memiliki bagian belakang yang lebih panjang ketimbang yang terlihat dalam gambar teaser. Muncul juga dugaan mobil konsep ini merupakan perpanjangan dari XForce karena saat ini hanya memiliki kapasitas 5-penumpang.

Debutnya di Filipina diyakini model tersebut akan diluncurkan di pasar ASEAN, seperti XForce. Sayang, belum ada imformasi lebih lanjut mengenai jenis mesin apa yang akan digunakan mobil konsep tersebut.

Topik Menarik