Mejeng di GIIAS 2024, Mobil Listrik Buas MG Cyberster Seharga Rp1,6 Miliar Terjual 50 Unit

Mejeng di GIIAS 2024, Mobil Listrik Buas MG Cyberster Seharga Rp1,6 Miliar Terjual 50 Unit

Otomotif | inews | Selasa, 17 September 2024 - 18:09
share

JAKARTA, iNews.id - MG Motor Indonesia meluncurkan mobil listrik bertenaga buas MG Cyberster di ajang GIIAS 2024, pada Juli lalu. Kendaraan elektrik bergaya roadster ini dibanderol Rp1,6 miliar on the road (OTR) Jakarta.

Meski cukup mahal, mobil listrik tersebut berhasil menarik minat konsumen di Indonesia. Hal tersebut terlihat dari jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mobil listrik tersebut yang mencapai 50 unit.

"Kalau (SPK) Cyberster itu kurang lebih 50-an order, sejak kita launching di Juli 2024. Paling cepat, customer akan terima unit mungkin antara Oktober-November 2024," kata ATL Manager and Creative Strategist MG Motor Indonesia Muhamad Irvan Mustafa kepada wartawan di Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Dia menjelaskan konsumen Cyberster tidak melihat dari sisi harga, tapi dari desain dan performa yang ditawarkan. Sebab itu, mobil listrik tersebut memiliki peminatnya tersendiri yang menilai kendaraan dari sisi keunikan.

"Jadi memang purely mereka melihat (mobil ini) dari sisi desain, dari sisi performa, sisi harga juga, dan dari sisi uniknya, karena kan itu EV. Tentunya buat mereka (mobil ini sangat) wow, EV Sport, dan secara harga mungkin affordable (terjangkau) buat mereka," ujarnya.

Berstatus mobil listrik bertenaga buas, MG Cyberster dapat menempuh jarak hingga 800 km berkat penggunaan baterai Ternary Ultra-thin berkapasitas 77 kWh. Motor listriknya dapat mengekuarkan tenaga hingga 536 hp yang dapat membuatnya melaju 0-100 km per jam hanya dalam waktu 3,2 detik.

MG Cyberster dilengkapi dengan sistem navigasi canggih yang mampu memberikan informasi real-time mengenai stasiun pengisian daya terdekat, kondisi lalu lintas, serta estimasi waktu perjalanan.

Topik Menarik