Hyundai Target Luncurkan Mobil Hybrid Sebelum Akhir 2024, Ini Bocorannya

Hyundai Target Luncurkan Mobil Hybrid Sebelum Akhir 2024, Ini Bocorannya

Otomotif | inews | Jum'at, 13 September 2024 - 06:25
share

JAKARTA, iNews.id - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berjanji bakal mengeluarkan sejumlah model baru, salah satunya mobil hybrid. Mereka menargetkan mobil tersebut meluncur sebelum akhir 2024.

Seperti diketahui, ada empat model yang sudah didaftarkan Hyundai dalam Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB). Keempat mobil itu adalah Santa Fe Hybrid, Tucson Hybrid, Hyundai Inster, dan Hyundai Venue.

Chief Operating Officer (COO) PT HMID Fransiscus Soerjopranoto mengatakan langkah ini diambil untuk menjawab kebutuhan pasar Indonesia yang terus berkembang. Tapi, dia belum mau mengungkapkan kapan bakal meluncurkan mobil baru tersebut.

"Kita mengikuti market. Apa yang sedang diminati ya kita ikuti. Kita terus melakukan studi terkait kebutuhan masyarakat Indonesia dan Hyundai berupaya mengikutinya," ujar Frans di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Frans menjelaskan Hyundai secara global memiliki berbagai lini powertrain. Saat ini, seluruh produk yang akan masuk ke Indonesia sedang dalam tahap pengujian dan studi pasar.

"Kita tahu saat ini Hyundai ada yang mobil bensin, ada mobil bertenaga listrik, bahkan ada yang hybrid. Kita sedang studi. Beberapa produk kita yang di luar. Jika memungkinkan, akan kita bawa masuk ke Indonesia. Tentu demi market 1 juta," ujarnya.

Sebagai informasi, Hyundai Sante Fe hybrid diberi nama Caligraphy memiliki NJKB mulai Rp432 juta hingga Rp445 juta. Tapi, ini merupakan harga dasar sebelum ditambahkan pajak.

Topik Menarik