Ford Everest Titanium Next Gen Meluncur Benamkan Fitur Keamanan Terbaru

Ford Everest Titanium Next Gen Meluncur Benamkan Fitur Keamanan Terbaru

Otomotif | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 19:01
share

JAKARTA, iNews.id - Ford Everest Titanium Next Gen meluncur di Indonesia. Mobil sport utility vehicle (SUV) premium ini membenamkan teknologi keamanan dan keselamatan terbaru.

Seperti apa fitur-fitur tersebut? Country Manager RMA Indonesia, Toto Suharto mengatakan, Ford Everest Titanium Next Gen dirancang dengan memperhatikan aspek keselamatan sehingga pengemudi dapat berkendara dengan tenang di berbagai kondisi jalan.

"Ford Everest Titanium Next Gen tidak hanya memiliki performa besar tapi juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan aktif dan pasif. Ini untuk memastikan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang," ujarnya, dalam keterangan pers, Jumat (6/9/2024). 

Dia mengungkapkan berbagai teknologi canggih disematkan pada kendaraan ini, antara lain sistem pengereman otomatis jika dalam situasi berbahaya. Kemudian, peringatan dini seperti pengemudi mengantuk dan memastikan perlindungan maksimal di setiap perjalanan. 

Sistem keamanan pada Ford Everest Titanium Next Gen mencaku empat fitur utama. Pertama Pre-Collision Assist. Sistem ini membantu mencegah atau mengurangi dampak kecelakaan dengan memberikan peringatan dini. Jika diperlukan mobil secara otomatis akan melakukan pengereman untuk menghindari tabrakan. 

Kedua, Evasive Steer Assist (ESA). Fitur ini membantu pengemudi menghindari objek di depan kendaraan dengan memberikan dukungan pada kemudi saat pengemudi melakukan gerakan menghindar mendadak.

Ketiga, Reverse Brake Assist (RBA). Teknologi ini mengaktifkan pengereman secara otomatis saat kendaraan mendeteksi adanya objek di belakang saat mundur, membantu mencegah kecelakaan ketika parkir atau keluar dari tempat sempit.

Keempat, Blind Spot Information System (BLIS) with Cross Traffic Alert. Sistem ini memantau area blind spot dan memberikan peringatan kepada pengemudi untuk mencegah kecelakaan dengan mendeteksi kendaraan lain pada blind spot pengemudi saat akan berpindah jalur.

Topik Menarik