2 Kepala Desainer Baru, Kia Langsung Ngegas

2 Kepala Desainer Baru, Kia Langsung Ngegas

Otomotif | serpong.inews.id | Kamis, 5 September 2024 - 05:10
share

SEOUL, iNewsSerpong.id - Kia Corporation baru saja mengumumkan penunjukan dua senior chief designer baru, Oliver Samson dan Seungmo Lim, sebagai kepala Kia Design Center di Eropa dan China.

Kehadiran mereka diharapkan dapat memperkuat komitmen Kia terhadap desain yang inovatif serta pengembangan filosofi "Opposites United."

Samson dan Lim akan memimpin tim dalam mengembangkan desain, konsep, bahan, dan model Kia generasi berikutnya, sembari berkolaborasi dan bersaing dengan Design Center regional di seluruh dunia.

Aspek Desain Produk

Tugas ini sangat penting untuk mendukung Design Center utama Kia yang berlokasi di Namyang, Korea Selatan, dalam semua aspek desain produk, mulai dari perencanaan, konseptualisasi, gaya, pemodelan, hingga pengembangan material.

Karim Habib, Executive Vice President dan Head of Kia Global Design, menyatakan, Saya sangat senang menyambut Seungmo dan Oliver ke dalam posisi kepemimpinan baru di tim desain Kia. Dengan menggabungkan tim yang terdiri dari individu berbakat dengan perspektif yang unik, kami dapat mewujudkan filosofi di balik 'Opposites United', sehingga kami bisa menghadirkan desain yang inspiratif dan berpengaruh.

Sebelumnya, Oliver Samson menjabat sebagai Head of Innovation Design Platform di Changan European Design Center Italia dan juga pernah menjabat sebagai Exterior Design Director di NIO.

Selain itu, ia memiliki lebih dari satu dekade pengalaman di Mercedes-Benz Advanced Design Team, yang akan semakin memperkuat posisi Kia Design Center di Eropa.

Saya sangat senang mendapat kesempatan untuk bergabung dengan tim desain Kia di Eropa selama masa transformasi yang signifikan dalam industri ini. Saya selalu mengagumi Kia karena tim desain globalnya yang berbakat dan inovatif, ungkap Samson.

Seungmo Lim, yang sebelumnya menjabat sebagai Vice Head of Innovation Design di Geely Automobile, juga memiliki lebih dari sepuluh tahun pengalaman di departemen desain BMW di Munich. Ia merupakan penerima penghargaan F Design Award dan German Design Award.

Merupakan kehormatan besar untuk bergabung dengan Kia Design di saat industri ini menghadapi banyak perubahan dan tantangan. Bersama tim yang kreatif dan berbakat, kami akan berupaya meningkatkan daya saing desain Kia dengan menerapkan nilai-nilai masa depan dalam filosofi desain yang progresif, kata Lim. (*)


Oliver Samson dan Seungmo Lim. (Foto: Ist)
Topik Menarik