Hyundai Gandeng UI Tingkatkan Pengetahuan Mahasiswa Indonesia

Hyundai Gandeng UI Tingkatkan Pengetahuan Mahasiswa Indonesia

Otomotif | inews | Rabu, 4 September 2024 - 06:54
share

JAKARTA, iNews.id - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan program Hyundai Jump School. Ini merupakan program pemberdayaan generasi muda yang sudah diterapkan di Korea Selatan sejak 13 tahun lalu. Indonesia menjadi negara ketiga yang meluncurkan program ini setelah Vietnam.

Program Hyundai Jump School sejalan dengan visi 'Progress for Humanity' dari perusahaan. Program ini bertujuan untuk memberdayakan generasi muda melalui komunitas yang dipandu oleh mentor-mentor profesional.

"Hyundai tidak hanya fokus pada mobilitas, tetapi juga ingin menciptakan dampak positif yang lebih luas. Bersama dengan Universitas Indonesia, kami dengan bangga mempersembahkan Hyundai Jump School," ujar Woojune Cha, President Director HMID, di Jakarta, Selasa (3/9/2024).

Woojune Cha menerangkan program ini dirancang untuk mendukung pengembangan potensi generasi muda Indonesia melalui ruang belajar yang kolaboratif, dipandu oleh mentor-mentor profesional yang ahli di bidangnya. Diharapkan, inisiatif ini dapat menjadi katalisator bagi anak muda Indonesia dalam meraih masa depan yang lebih cerah.

Hyundai Jump School pertama kali digelar di Korea Selatan pada 2013 dan hadir di Vietnam pada 2020. Kini, hadir di Indonesia dengan menggandeng Universitas Indonesia dan Wahana Visi Indonesia. 

Program ini melibatkan 50 mahasiswa UI yang akan berbagi pengetahuan dan dukungan emosional di berbagai pusat pembelajaran lokal. Program ini tak hanya membuka peluang baru bagi generasi muda, tapi juga memperkuat kolaborasi antara dunia akademis dan industri.

"Melalui inisiatif ini, kami berharap para mahasiswa dapat mengembangkan keterampilan dan potensi mereka secara maksimal," ujar Profesor Dedi Priadi, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset Universitas Indonesia.

Program Hyundai Jump School hadir untuk mengurangi kesenjangan sosial dan memperkuat integrasi masyarakat melalui pendidikan berkualitas. Inisiatif ini juga berfungsi sebagai platform bagi Hyundai untuk membangun pondasi komunitas lokal yang kokoh, mendorong pertumbuhan, dan memperluas jaringan kolaborasi di antara mereka.

Hyundai memilih 50 mahasiswa dari Universitas Indonesia untuk berpartisipasi. Mereka akan berbagi ilmu dan memberikan dukungan emosional di pusat local learning centers selama 4 jam setiap minggu di 10 bulan masa implementasi program.

Setiap mahasiswa yang terpilih akan menerima beasiswa senilai 1.000.000 Korean Won atau setara Rp11,5 jutaan, dan peserta terbaik akan berkesempatan mengikuti field trip ke Korea Selatan. Mereka akan terlibat secara langsung dalam operasi bisnis Hyundai Motors Indonesia dan Hyundai Motor Manufacturing Indonesia.

Topik Menarik