Kawasaki Jual Motor Matik Mirip Honda Vario 125

Kawasaki Jual Motor Matik Mirip Honda Vario 125

Otomotif | inews | Senin, 2 September 2024 - 10:47
share

JAKARTA, iNews.id - Kawasaki akhirnya memasarkan skuter matik (skutik) setelah fokus pada motor sport. Motor yang diberi nama Brusky 125 merupakan hasil kerja sama dengan mitra lokal Malaysia, Modenas.

Dilansir Greatbiker, Senin (2/9/2024), skutik ini akan meluncur di Filipina dalam waktu dekat. Berdasarkan gambar yang beredar, Brusky 125 memiliki desain sporty. Secara keseluruhan, ini mengingatkan pada Honda Vario 125.

Bagian depannya menggunakan LED ganda dengan aksen pemisah di bagian tengah untuk memberikan kesan sporty. Sementara lampu sein depan menyatu dengan lampu utama sehingga tampilan bodi menjadi lebih bersih.

Sama seperti skutik lainnya, pada dek tengah terdapat kantung yang ditujukan untuk menyimpan botol minuman. Ruang kakunya juga terlihat cukup luas dan jok yang cukup tebal, dapat memberikan kenyamanan kepada pengendara.

Terdapat lekukan yang tegas dari bodi samping sampai ke buritan belakang untuk memberikan kesan gahar pada skutik ini. Sayang, tidak ada bocoran pada bagian belakang sehingga tidak diketahui seperti apa model lampu rem. Melihat dari gambar yang beredar, lampu rem dan sein menyatu.

Kawasaki Brusky 125 sudah dibekali dengan lampu-lampu full LED, suspensi depan model teleskopik, suspensi belakang monoshock, rem depan cakram, dan rem belakang teromol, serta kapasitas tangki bahan bakar sebesar 5,1 liter. 

Kemudian, motor ini juga sudah dilengkapi panel instrumen gabungan analog dan digital. Keunggulan lainnya adalah kapasitas bagasi di bawah jok sebesar 14 liter, hingga power outlet untuk mengisi ulang daya smartphone pengendara.

Soal dapur pacu, motor ini dibekali mesin 1 silinder berkapasitas 124,8 cc 4 tak SOHC, berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan mencapai 9,38 hp dan torsi puncak 10 Nm. Skutik ini diklaim cocok dikendarai untuk perjalanan jarak pendek hingga menengah.

Mesin yang digunakan memiliki rasio kompresi 10:1, sehingga masih bisa menggunakan bahan bakar jenis Pertalite atau RON 90. Berbeda dengan Honda Vario 125 yang memiliki kompresi 11:1, sehingga harus menenggak BBM RON 92.

Mengenai harga, kabarnya Kawasaki Bursky 125 dibanderol mulai 75 ribu peso atau setara Rp20,6 jutaan. Motor ini akan dipasarkan di Filipina lebih dulu, kemudian di negara-negara lainnya.

Topik Menarik