Hyundai Inster Sudah Terdaftar, Indonesia Segera Kedatangan Mobil Listrik Murah Baru

Hyundai Inster Sudah Terdaftar, Indonesia Segera Kedatangan Mobil Listrik Murah Baru

Otomotif | inews | Minggu, 1 September 2024 - 18:15
share

JAKARTA, iNews.id - Kehadiran mobil listrik terbaru dari Hyundai tinggal menunggu waktu. Ini setelah Hyundai Inster resmi didaftarkan di Indonesia. 

Lantas, kapan mobil listrik termurah asal Korea Selatan itu akan dijual? Dalam laman Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, Hyundai Motor Company telah mendaftarkan merek "INSTER" di Indonesia. Merek tersebut masuk dalam kode 12, yang berarti masuk dalam kategori mobil dan kendaraan listrik.

Pengajuan merek Hyundai Inster dilakukan sejak 25 Januari 2024, dan diumumkan pada 7 Februari 2024. Mobil tersebut didaftarkan langsung oleh Hyundai Motor Company yang beralamat di Heolleung - ro, Seocho - go Seoul.

Meski baru meluncur secara global, Hyundai Inster bukan tidak mungkin dibawa ke Indonesia apabila sesuai dengan kebutuhan konsumen. Terlebih, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) juga akan meluncurkan tiga model mobil baru hingga akhir tahun ini.

"Inster kan baru diperkenalkan belum lama ini. Jadi gini, semua produk yang diperkenalkan di global itu dia punya kemungkinan (di bawa ke Indonesia) apalagi dia right hand ya, right hand drive (setir kanan). Ada kemungkinan untuk dibawa ke Indonesia. Tapi apakah serta merta itu harus dibawa ke Indonesia? Tergantung market Indonesia butuh atau enggak," ujar Chief Operating Officer (COO) PT HMID Fransiscus Soerjopranoto, di Jakarta, belum lama ini.

Sebagai informasi, Hyundai Inster dibangun dengan basis Hyundai Casper. Evolusi gaya Inster didukung oleh bodi dan jarak sumbu roda yang lebih panjang untuk menghadirkan lebih banyak ruang interior dan tampilan yang kokoh.

Soal performa, Hyundai Inster ditawarkan dalam dua varian, yakni standard range dengan baterai 42 kWh, power 71,1 kW (97 PS), top speed 140 km/jam, dan jarak tempuh hingga 300 km. Sementara varian long range memiliki baterai 49 kWh, power 84,5 kW (115 PS), top speed 150 km/jam, dan jarak tempuh 355 km.

Topik Menarik