Tesla Cybertruck Mendarat di Indonesia Dibenderol Lebih dari Rp5 Miliar

Tesla Cybertruck Mendarat di Indonesia Dibenderol Lebih dari Rp5 Miliar

Otomotif | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 10:00
share

JAKARTA, iNews.id - Truk listrik Tesla Cybertruck akhirnya mengaspal di Indonesia. Truk bertenaga baterai itu didatangkan oleh importir umum dan distributor mobil-mobil CBU (Completely Build Up), Glamour Auto Boutique.

Namun, Glamour Auto Boutique tidak begitu saja menghadirkan Tesla Cybertruck ke Indonesia. Mobil tersebut didatangkan karena sudah ada pemesan.

"Itu sudah ada pembelinya, kita kemarin by order ada yang minta Cybertruck bisa dimasukin ke Indonesia. Glamour akhirnya masukin deh. Jadi itu memang sudah by pesanan," kata Sales Manager Glamour Auto Boutique, Sigit Tedi kepada wartawan, Kamis (22/8/2024).

Soal harga, Sigit mengungkapkan Tesla Cybertruck dijual lebih dari Rp5 miliar on the road (OTR) Jakarta. Sigit mengungkapkan pihaknya tidak butuh waktu lama mendapatkan truk listrik tersebut.

"Pesanan itu sekitar 3 bulan, mulai dari konsumen memesan sampai pengiriman. Jadi kalau pesan di indennya atau lama tunggunya sekitar 3-4 bulanan untuk masuk ke Indonesia," ujarnya.

"Kalau untuk pengurusan surat-surat juga cukup cepat ya, sekitar 3 bulanan," kata Sigit.

Model yang dibawa Glamour saat ini adalah Cybertruck Dual Motor Foundation Series. Di mana, mobil pikap listrik tersebut menggunakan dua motor listrik di depan dan belakang atau all wheel drive (AWD).

Truk listrik tersebut dapat menghemburkan tenaga hingga 593 hp dan torsi puncak 711 Nm yang disalurkan ke semua roda menggunakan transmisi satu percepatan. Untuk akselerasi 0-100 km/jam hanya butuh 3,8 detik.

Soal dimensi, Cybertruck memiliki ukuran panjang 5.682 mm, lebar 2.032 mm, dan tinggi 1.740 mm dengan wheelbase 3.634 mm. Jarak tempuh kombinasi Cybertruck ini sekitar 500 km.

Topik Menarik