Green Day Siap Konser di Indonesia, Yuk Intip Mobil Kesayangan Billie Joe

Green Day Siap Konser di Indonesia, Yuk Intip Mobil Kesayangan Billie Joe

Otomotif | sindonews | Minggu, 18 Agustus 2024 - 15:40
share

Green Day band punk rock asal Amerika Serikat dipastikan akan menggelar konser di Indonesia pada Februari 2025.

Vokalis Green Day, Billie Joe Armstrong punya mobil kesayangan yang sempat dicuri di Costa Mesa, California.

Sang musisi mengumumkan kabar tersebut di media sosial Twitter. Armstrong membagikan foto mobil klasik Chevy II 1962 miliknya yang dicuri, kalau-kalau ada penggemar yang melihatnya.

"Mobil itu sudah jadi keluarga Green Day selama 30 tahun. Tolong jika ada yang melihat segera informasikan ke pihak kepolisian Costa Mesa. Tolong bantu untuk menemukan kembali mobil itu," tulis penyanyi kelahiran 17 Februari 1972 itu.

Mobil klasik milik Billie Joe diketahui merupakan Chevrolet II tahun 1962 berwarna perak. Dari gambar yang diunggah Billie Joe diketahui mobil itu merupakan Chevrolet II generasi pertama.

Chevrolet II jadi sangat istimewa karena General Motors ingin membuat sebuah mobil murah yang bisa dibeli semua orang. Meski murah mobil itu tetap memiliki berbagai fungsi yang sangat baik. Tidak heran jika mobil itu begitu diminati banyak orang.

Bagi Billie Joe Chevrolet II tahun 1962 bukan satu-satunya mobil klasik yang dia milik. Disebutkan Newsweek, mobil klasik lain yang dimiliki adalah Chevrolet Nova SS tahun 1963 dan Fiat 500 Soft Top.

Hanya saja kedua mobil itu sudah dia lelang untuk acara amal. Tidak heran jika Billie Joe benar-benar berusaha agar Chevrolet II tahun 1962 miliknya bisa ditemukan kembali.

Chevy II, yang dikenal juga sebagai Chevrolet Chevy II, adalah model mobil kecil yang diperkenalkan oleh Chevrolet pada tahun 1962. Mobil ini dirancang untuk bersaing dengan mobil-mobil compact yang sedang populer pada saat itu.

Chevy II 1962 memiliki desain yang sederhana dan bersih, dengan garis-garis yang lurus dan bentuk yang kotak. Desain ini mencerminkan gaya otomotif awal 1960-an yang praktis dan fungsional.

Model ini tersedia dalam berbagai varian bodi, termasuk sedan 2-pintu, sedan 4-pintu, dan station wagon. Ada juga versi sport seperti Chevy II Nova, yang merupakan trim level yang lebih sporty dari Chevy II.

Chevy II 1962 biasanya dilengkapi dengan mesin inline-4 berkapasitas 153 inci kubik (2.5 liter) atau mesin inline-6 berkapasitas 194 inci kubik (3.2 liter). Mesin ini dirancang untuk memberikan keseimbangan antara performa dan efisiensi bahan bakar.

Topik Menarik