Honda Dax 125  Bakal dapat Penyegaran Warna

Honda Dax 125  Bakal dapat Penyegaran Warna

Otomotif | serpong.inews.id | Minggu, 18 Agustus 2024 - 05:20
share

JAKARTA, iNews.id - Honda Dax 125 untuk model 2025, bakal mendapat penyegaran. Motor ikonik ini mendapatkan warna-warna baru yang lebih menarik. Demikian dilansir Greatbiker, pada Senin (5/8/2024).

Tapi, pada konsep bodi dan spesifikasi tidak mengalami perubahan demi mempertahankan kesan ikonik pada motor tersebut.

Honda DAX 125 dianggap sebagai kuda besi yang memiliki sejarah tersendiri. Motor ini diproduksi pertama pada 1969.

Lincah dan Bobot Ringan

Pada masa awal, Honda Dax 125 menggunakan mesin rendah berkapasitas 50 cc, 70 cc, dan 90 cc, dan difokuskan pada penggunaan perkotaan, serta menekankan kelincahan dan bobot ringan.

Motor bebek ini memiliki daya tarik tersendiri dan telah menjadi produk legendaris dari Honda. Memiliki tampilan karakter unik, motor ini menggunakan bodi T-Bone dan kursi berdesain retro jok tunggal.

Honda Dax 125 menggunakan lampu berdesain bulat sempurna yang membuatnya tampil klasik. Kendati begitu, pencahayaannya sudah LED yang membuatnya terlihat lebih modern.

Knalpot yang tinggi memberikan kesan adventure dan sangat mencolok dengan ukuran motor yang tidak besar. Kendati begitu, penempatan sistem pembuangan pembakaran mesin memberikan kesan klasik yang semakin kuat pada Dax 125.

Soal kaki-kaki, Honda Dax 125 memiliki sistem suspensi dengan shockbreaker depan belakang. Rem cakram tunggal baik depan maupun belakang dilengkapi dengan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS).

Pada sektor mesin, Honda Dax 125 model 2025 tidak akan mengalami perubahan. Motor ini masih dibekali mesin berkapasitas 125 cc SOHC dengan transmisi manual 4-percepatan.

Motor bebek ini mampu mengeluarkan tenaga 9,3 hp dan torsi puncak 10,8 Nm. Warna terbaru yang akan hadir pada Honda Dax 125 adalah Pearl Shining Black, Pearl Glitter Ring Blue, dan Pearl Cadet Gray. Motor ini dibanderol 451.000 yen atau setara Rp49,7 jutaan. (*)

Topik Menarik