Tiga Mobil Daihatsu Paling Laris di Indonesia, Sigra Juaranya

Tiga Mobil Daihatsu Paling Laris di Indonesia, Sigra Juaranya

Otomotif | sindonews | Rabu, 14 Agustus 2024 - 18:19
share

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencatatkan penjualan positif pada semester II 2024. Selama tujuh bulan pertama tahun ini, produsen otomotif asal Jepang itu meraih penjualan lebih dari 100 ribu unit di Indonesia.

Secara kontribusi, penjualan terbesar masih tetap didominasi oleh 3 model utama, seperti Sigra dengan mencatatkan penjualan 34.374 unit, atau berkontribusi sebesar 33,3 persen. Lalu disusul Gran Max PU (Pick-Up) dengan 24.542 unit atau 23,8 persen, dan Terios dengan raihan 12.642 unit atau 12,2 persen.

Dalam hal penjualan, ketiga model tersebut memiliki kontribusi yang cukup besar pada setiap segmennya. Mulai dari Sigra dengan kontribusi sebesar 60 persen di segmen LCGC (Low Cost Green Car) MPV.

Kemudian disusul Gran Max Pick-Up dengan 56 persen pada segmen pick-up low. Sedangkan Gran Max MB (Mini Bus) sebesar 92 persen dari segmen Low Semi Commercial dengan total penjualan sebesar 8.536 unit.

Secara nasional, penjualan ritel otomotif selama 7 bulan mencapai sekitar 500 ribu unit. Sehingga, kontribusi penjualan Daihatsu terhadap market share otomotif nasional sebesar 20,3 persen.

Selain itu, penjualan bulanan Daihatsu juga mencatatkan capaian positif dengan kenaikan menjadi 13.845 unit pada Juli 2024. Angka tersebut naik sekitar 6 persen dibandingkan bulan Juni yang terhenti di angka 13.065 unit.

Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation mengatakan, hingga Juli 2024, penjualan retail Daihatsu berhasil catatkan capaian positif.

"Semoga torehan baik di awal semester II ini dapat menjadi sinyal baik bagi pasar otomotif nasional agar dapat mencatatkan pertumbuhan positif menuju akhir tahun, kata Tri melalui keterangan resmi.

Capaian penjualan ini berkat dukungan beragam kemudahan dalam memiliki mobil baru Daihatsu, mulai dari fasilitas trade-in, kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan leasing sesuai kebutuhan; serta beragam layanan purna jual untuk kemudahan perawatan.

Topik Menarik