Hyundai Ioniq 5 Cetak Rekor Perjalanan Terjauh 5.647 Km Singapura-Vietnam PP

Hyundai Ioniq 5 Cetak Rekor Perjalanan Terjauh 5.647 Km Singapura-Vietnam PP

Otomotif | inews | Jum'at, 9 Agustus 2024 - 09:47
share

JAKARTA, iNews.id Hyundai Motor Asia Pacific HQ mencetak rekor mengemudikan mobil listrik Ioniq 5 terjauh. Hyundai Ioniq 5 yang dirakit Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMII) berhasil menempuh perjalanan sejauh 5.647 kilometer Singapura-Vietnam pulang-pergi (PP).

HMMI ingin menunjukkan kemampuan jarak jauh agar mengurangi keraguan konsumen terhadap mobil listrik. Tur ini menempuh perjalanan pulang-pergi melintasi Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja, dan Vietnam.

Hari ini, kami merasa terhormat menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Penghargaan ini menegaskan komitmen kami untuk mentransformasi lanskap mobilitas secara berkelanjutan. Kami yakin penghargaan ini dapat meningkatkan kepercayaan terhadap daya tahan, kemampuan dan keandalan kendaraan listrik kami untuk perjalanan jarak jauh," ujar Head of Marketing and PR Hyundai Motor Asia Pacific HQ, Sangwook Lee dalam keterangan persnya dilansir Jumat (9/8/2024).

"Terlebih lagi, kami telah menunjukkan Ioniq 5 sebagai pelopor teknologi Vehicle-to-Load (V2L), sebuah fitur inovatif yang menjadikan kendaraan listrik kami sebagai pusat energi serbaguna yang memungkinkan pengguna memanfaatkan daya listriknya untuk berbagai kebutuhan yang mendukung gaya hidup lebih produktif dan tanpa hambatan, katanya.

Dia menuturkan, penghargaan rekor MURI ini diberikan kepada Hyundai sebagai mobil listrik rakitan Indonesia pertama yang menempuh perjalanan terpanjang di Asia Tenggara. Pencapaian ini menunjukkan kemampuan Indonesia dalam memproduksi mobil listrik yang andal.

"Selamat kepada Hyundai dan kami berharap dapat melihat lebih banyak inovasi di masa mendatang, kata Vice Director of MURI, Osmar Semesta Susilo.

Topik Menarik