Lokasi dan Tarif Parkir di Masjid Istiqlal agar Tak Menjadi Korban Jukir Liar

Lokasi dan Tarif Parkir di Masjid Istiqlal agar Tak Menjadi Korban Jukir Liar

Otomotif | sindonews | Selasa, 6 Agustus 2024 - 14:36
share

Aksi 3 juru parkir (Jukir) liar yang mematok tarif Rp300 ribu di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat membuat cemas warga Jakarta.

Masjid Istiqlal Jakarta telah menyediakan banyak kantong parkir, untuk kantong parkir di dalam masjid Istiqlal mampu menampung ribuan kendaraan..

Jika disaksikan dari videonya, Lokasi parkir tersebut tidak resmi karena berada di pinggir jalan. Akibatnya, tarif parkir menjadi tidak jelas dan tidak ada aturan yang mengaturnya.

Lokasi dan tarif terbaru dan di Masjid Istiqlal

1. Lokasi Parkir Mobil Masjid Istiqlal

Tempat resmi parkir mobil di Masjid Istiqlal disediakan pengurus di basement 1 dan 2.

Saat ingin mengunjungi suatu tempat terutama Masjid Istiqlal, datanglah ke pintu masuk terlebih dahulu dan tanyakan kepada petugas di mana tempat parkir yang disediakan. Biasanya, petugas akan mengarahkan Anda ke lokasi parkir resmi, sehingga Anda tidak parkir sembarangan.

Jika tidak ada, carilah tempat parkir di sekitar lokasi yang dikelola secara resmi. Ini menghindarkan Anda dari provokasi tukang parkir liar. Jadi pastikan Anda parkir ditempat resmi yang disediakan oleh pengelola daripada parkir liar.

2. Tarif Parkir Mobil Masjid Istiqlal

Tarif parkir mobil di Masjid Istiqlal dari mulai satu jam pertama Rp 5.000. Jam berikutnya Rp 4.000 sampai seterusnya tidak ada tarif maksimal.

Sementara itu, untuk tarif parkir motor, dia menjelaskan bahwa biaya untuk satu jam pertama adalah Rp2.000, dan biaya untuk setiap jam berikutnya juga Rp 2.000, tanpa batas maksimal.

Tempat parkir Istiqlal hanya disediakan untuk kendaraan biasa (bukan bus). Jika Anda dikenakan biaya diluar tarif tersebut Anda bisa melaporkan kepada pengelola resmi Masjid Istiqlal.

Topik Menarik