All New Kijang Innova Zenix Hybrid, Mobil Impian Keluarga Indonesia

All New Kijang Innova Zenix Hybrid, Mobil Impian Keluarga Indonesia

Otomotif | inews | Minggu, 28 Juli 2024 - 15:30
share

JAKARTA, iNews.id PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan mobil keluarga ramah lingkungan di Indonesia melalui All New Kijang Innova Zenix Hybrid. Kendaraan ini menekankan komitmen Toyota terhadap mobilitas inklusif melalui kendaraan Hybrid EV yang terjangkau dan mudah diakses oleh masyarakat luas.

Mengusung tagline Cross Into The New Energy, All New Kijang Innova Zenix menjanjikan performa berkendara yang superior dengan mengadopsi platform dan mesin TNGA, serta teknologi Toyota Hybrid System generasi ke-5. Mobil ini menghadirkan kenyamanan dan keamanan baik bagi pengemudi maupun penumpangnya.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan, hingga saat ini Toyota terus berkomitmen menciptakan ever-better cars untuk dunia yang lebih sustainable dan inklusif, serta untuk mencapai pengurangan emisi karbon.

Sejak 2009, TAM telah menjadi pioneer dalam menghadirkan kendaraan elektrifikasi dalam rangka mewujudkan mobilitas ramah lingkungan. Melalui strategi Multi-Pathway, TAM menyediakan pilihan lengkap teknologi elektrifikasi mulai dari Hybrid EV, Plug-in Hybrid EV, hingga Battery EV melalui All New bZ4X, tuturnya.

Mengusung teknologi Hybrid EV (HEV), Toyota Kijang Innova Zenix sangat andal dalam penggunaan bahan bakar minyak (BBM) yang terbilang cukup irit di kelasnya. Dengan kapasitas tangki yang terisi penuh dengan BBM, mobil ini bahkan mampu digunakan untuk menempuh perjalanan dengan jarak 1.241 kilometer.

Sementara itu, untuk penggunaan mobil listrik tak perlu diragukan lagi. Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid juga dibekali dengan kemampuan self charging untuk menjaga mobilitas di wilayah yang masih belum terjangkau charging spot. ada Bateraiinya pun bergaransi selama delapan tahun atau 160.000 km (mana yang lebih dulu).

All New Kijang Innova Zenix Jadi Puncak Evolusi Kijang

All New Kijang Zenix Hybrid dinilai jadi puncak evolusi Kijang. (Foto: dok Toyota)
All New Kijang Zenix Hybrid dinilai jadi puncak evolusi Kijang. (Foto: dok Toyota)

Meski banyak pembaruan, All New Kijang Zenix Hybrid tetap mewarisi beberapa fitur dari generasi sebelumnya. Desainnya terbilang spacious, customer-centric, dan ramah lingkungan. Tak heran jika Kijang generasi ke-7 di Indonesia ini menjadi pilihan favorit keluarga Indonesia.

Pembaruannya pun telah mencakup perubahan mendasar dan juga menyeluruh. Salah satunya, yaitu platform TNGA: GA-C dengan struktur monocoque yang menggantikan struktur ladder-on-frame. Platform baru ini memungkinkan Toyota untuk menyematkan berbagai teknologi advance terbaru seperti mesin 2.0L TNGA, generasi ke-5 Toyota Hybrid System, dan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT.

FItur-fitur ini mampu menghadirkan performa berkendara yang superior, serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien di saat yang bersamaan. Lebih dari itu, platform TNGA: GA-C ini juga memberikan ruang bagi engineer Toyota untuk meningkatkan rigiditas bodi, mengurangi berat mobil, serta mengurangi suara yang masuk ke dalam kabin mobil, dalam rangka meningkatkan kestabilan dan kenyamanan saat bermobilitas.

All New Kijang Innova Zenix hadir konsep eksterior Glamorous and Tough. Kesan tangguh terlihat dari bagian depan berkat New Crossover Front Looks dengan New Front Grille Design yang dilengkapi dengan LED Headlamp.

Aura khas SUV mewah terpancar dari New Fascinating 18 Alloy Wheel, serta pillar A yang lebih tegak dan pillar D yang lebih landai memperkuat body type SUV. Sementara pada bagian belakang, struktur tiga dimensi melalui New Rear Combination Lamp (Q HV dan V) menguatkan kesan emosional dan dinamis.

Tidak berhenti di situ, kendaraan ini juga dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi yang advance, mewah dan terbaik di kelasnya, sesuai tren serta kebutuhan keluarga millennial dengan nilai-nilai global. Mulai dari New Panoramic Retractable Roof (Q dan V HV), New Captain Seat with Ottoman (Q HV), New 10 Head Unit with Smartphone Connectivity (Q dan V HV), New 10 Dual Rear Seat Entertainment (Q & V), teknologi berbasis telematika T Intouch, hingga advanced safety technology Toyota Safety Sense (TSS) 3.0.

All New Kijang Innova Zenix tersedia dalam tujuh grades yang dibagi lagi menjadi tiga grade utama,yaitu Q, V, dan G. Mobil dengan grade Q 2.0 HV telah dilengkapi dengan TSS 3.0 dan tersedia pilihan Modellista sebagai styling package tambahan.

Sementara pada grade V, terdapat dua pilihan engine, yaitu Gasoline dan Hybrid EV, di mana untuk grade 2.0 V HV tersedia opsi Modellista. Kemudian untuk grade G, juga tersedia dua pilihan engine, termasuk Hybrid EV. Hal ini menjadikan All New Kijang Innova Zenix sebagai model Toyota pertama yang menjadikan Hybrid EV sebagai opsi di setiap grade.

Mewarisi DNA mobil yang telah lama digandrungi masyarakat dan telah mengalami berbagai penyempurnaan, All New Kijang Innova Zenix Hybrid telah menjadi sebuah mobil untuk era baru.

Ciptakan Peace of Mind, Hadirkan Solusi Mudah dan Fleksibel

All New Kijang Innova Zenix Hybrid menghadirkan solusi mobilitas yang mudah dan fleksibel. (Foto: dok Toyota)
All New Kijang Innova Zenix Hybrid menghadirkan solusi mobilitas yang mudah dan fleksibel. (Foto: dok Toyota)

Toyota berkomitmen untuk menghadirkan solusi mobilitas yang mudah dan fleksibel, sehingga mampu menciptakan peace of mind bagi pelanggan. Salah satunya melalui KINTO yang menawarkan kemudahan dan fleksibilitas bagi pelanggan dalam menggunakan mobil tanpa memikirkan perawatan kendaraan yang digunakan (hassle-free).

Melalui KINTO One maupun KINTO One Syariah, pelanggan dapat menggunakan All New Kijang Innova Zenix Hybrid hanya dengan berlangganan mulai dari Rp9 jutaan per bulan. Paket berlangganan KINTO One berdurasi 36 bulan dan sudah meliputi layanan full service, yaitu biaya servis berkala, perpanjangan pajak dan STNK, asuransi, emergency roadside assistance, dan penggantian aki dan ban.

Selain itu, All New Kijang Innova Zenix Hybrid juga dapat dimiliki melalui program pembiayaan EZDeal yang menawarkan cicilan rendah selama enam tahun. Dengan EZDeal, pelanggan dapat start now, start small dalam memiliki All New Kijang Innova Zenix Hybrid dengan cicilan rendah mulai dari Rp6 jutaan per bulan.

Perlu diingat, Toyota juga menghadirkan Toyota Customization Option (TCO) khusus untuk All New Kijang Innova Zenix Hybrid yang mencakup beberapa jenis aksesoris dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, dengan jaminan kualitas produk standar Toyota.

Seluruh aksesoris TCO dapat dipesan di outlet terdekat dan akan langsung dipasang saat membeli All New Kijang Innova Zenix Hybrid dengan garansi tiga tahun atau 100.000 km, jika dipesan bersamaan dengan pemesanan kendaraan baru.

Tak perlu khawatir soal layanan aftersales, sebab All New Kijang Innova Zenix Hybrid terhubung dengan T-CARE yang semakin memberikan peace of mind kepada pelanggan. Pelanggan yang menggunakan All New Kijang Innova Zenix Hybrid, sudah termasuk dalam program T-CARE.

Pelanggan dapat menikmati Gratis Biaya Servis (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis berkala ke-7 (maksimal tiga tahun / 60.000 kilomerter, mana yang lebih dulu).

Selain itu, ada tambahan benefit berupa extended warranty satu tahun / 20.000 km, jika pelanggan rutin melakukan servis tepat waktu sesuai rekomendasi TAM. Benefit program ini dapat dinikmati di seluruh outlet resmi Toyota di Indonesia. Selain itu, ada pula garansi untuk baterai All New Kijang Innova Zenix Hybrid selama delapan tahun atau 160.000 km (mana yang lebih dulu).

Topik Menarik