Viral Pemotor Perempuan Minta Ganti Rugi ke Sopir Bus Kembalikan Uang Rp4,5 Juta, Akui Salah Salip Ambulans

Viral Pemotor Perempuan Minta Ganti Rugi ke Sopir Bus Kembalikan Uang Rp4,5 Juta, Akui Salah Salip Ambulans

Otomotif | inews | Minggu, 28 Juli 2024 - 15:14
share

JAKARTA, iNews.id - Viral di media sosial seorang pemotor perempuan, FA, terjatuh setelah mencoba menyalip ambulans dengan melewati garis marka jalan. Dia kemudian meminta ganti rugi Rp4,5 juta dari sopir bus yang nyaris menabraknya.

Dilansir Instagram fakta.jakarta, usai videonya viral, FA akhirnya mengembalikan uang ganti rugi tersebut kepada sang sopir bus. Kejadian tersebut terekam CCTV dan diunggah Muren, anak sopir bus.

Dalam video, tampak FA mencoba menyalip ambulans di Jalan Raya Km 6, Karangdep, Kebumen, pada 24 Juli 2024. Saat bersamaan, bus Sumber Selamat yang dikemudikan Zaenal melaju dari arah berlawanan.

Zaenal banting setir untuk menghindari tabrakan, membuat bus oleng dan hampir menabrak motor lain. FA terjatuh karena mengerem mendadak.

Sopir bus berhasil mengendalikan situasi tanpa kecelakaan fatal, dan FA dibawa ke pinggir jalan. Dia kemudian meminta ganti rugi dengan alasan jika tidak ada bus, motornya tidak akan rusak.

Spontan kejadian ini viral di media sosial. Terlebih kejadian tersebut terekam jelas CCTV, di mana sang perempuan menyalip ambulans melewati garis marka hingga terjadi insiden tersebut.

Sadar aksinya viral, perempuan itu kemudian meminta maaf dan mengembalikan uang ganti rugi yang diminta kepada sang sopir. "Saya bersedia mengembalikan uang ganti rugi atas kesepakatan awal sebesar Rp4,5 juta. Dengan ini saya dan Bapak Zainal audah selesai kasusnya," katanya.

Kejadian tersebut mengundang berbagai komentar dari netizen. Kebanyakan dari mereka menyayangkan tindakan perempuan tersebut yang hampir mencelakakan penumpang bus.

"Untung ada CCTV," kata @afraw***.

"Giliran viral aja dibalikin harusnya dikasih apresiasi sopirnya karen menyelamatkan banyak orang. Kalau mau naik moto sampai gang aja mbak, terus naik gojek mbak," kata @adit***.

"Untung viral dan ada CCTV kasihan bapaknya," ujar @tere***.

Topik Menarik