Resmi Meluncur di GIIAS 2024, Ini Spesifikasi dan Harga Mitsubishi All New Triton

Resmi Meluncur di GIIAS 2024, Ini Spesifikasi dan Harga Mitsubishi All New Triton

Otomotif | sindonews | Minggu, 28 Juli 2024 - 13:49
share

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memamerkan seri terbaru Mitsubishi All New Triton pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung pada 18-28 Juli 2024 di ICE BSD, Tangerang.

Mitsubishi All New Triton yang resmi diluncurkan pada Rabu (17/7/2024) ini mengusung new design, platform, mesin, performance, dan fitur-fitur yang mumpuni. Dengan adanya pembaharuan itu, mobil ini memang telah dirancang untuk siap bertarung di medan berat sekalipun.

Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita mengatakan, pihaknya sangat berkomitmen untuk mendukung berbagai perjalanan para pelanggan dengan produk, layanan, dan pengalaman dari Mitsubishi Motors.

Selama 54 tahun terakhir, fondasi kuat kami dalam bisnis kendaraan komersial telah memungkinkan kami memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan dan perekonomian Indonesia, tuturnya.

Mitsubishi All New Triton merupakan produk legendaris yang kembali hadir dengan keandalannya dalam mendukung aktivitas penggunanya. Setelah mengaspal selama 45 tahun secara global dan 22 tahun di Indonesia, Mitsubishi All New Triton kini mengusung slogan Turn ON the Beast Mode.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Brand Ambassador Mitsubishi Motors Rifat Sungkar yang berbagi pengalamannya di dunia otomotif, terutama tentang pembaruan pada Mitsubishi All New Triton yang telah menemaninya sejak lama.

Ya, karena gue sudah pakai mobil ini untuk balap di 2023 kemarin. Dibilang All-New karena hampir semua sektor diperbarui, mulai dari desain eksterior, interior, mesin, suspensi, bahkan chasisnya, katanya.

Spesifikasi dan Harga Mitsubishi All-New Triton

Lampu T-shape Mitsubishi All New Triton yang khas dan tetap dipertahankan. (Foto: iNews Media Group/Isra Triansyah)

Hal yang tampak jelas pada Mitsubishi All New Triton kali ini adalah desainnya yang baru, tetapi tetap menyematkan bahasa desain khas Mitsubishi Motors Dynamic Shield pada bagian depan. Unsur ini dapat terlihat melalui lampu T-shape Mitsubishi All New Triton yang khas dan tetap dipertahankan.

Selain itu, mobil ini juga dibekali mesin diesel turbo 2.4L 4N16 Euro 4 yang lebih bertenaga serta lebih efisien, dengan tenaga maksimal 184 PS/135kw dan torsi sebesar 430 Nm. Keandalan mesin Mitsubishi All New Triton, dilengkapi kemampuan 4x4 untuk dikendarai di berbagai medan, dengan ground clearance hingga 222 mm.

Istimewanya, beragam fitur baru disematkan secara berbeda di setiap varian untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih memuaskan dan sesuai dengan kebutuhan. Pengguna dapat merasakan detail tertentu, seperti penggunaan bahan kulit dengan detail jahitan pada kursi, 8-inch Audio Head Unit, 7 Drive Mode, Dual Zone Climate Control, Wireless Charger, 7-inch color LCD multi-information display, dan lainnya.

Varian dan Harga Mitsubishi All-New Triton

Interior Mitsubishi All New Triton yang mewah dan nyaman. (Foto: dok Mitsubishi)

Di seri terbarunya, Mitsubishi All New Triton tersedia dalam enam varian dan lima pilihan warna yang bisa Anda pilih, yaitu White Diamond, White Solid, Graphite Gray Metallic, Blade Silver Metallic, dan Jet Black Mica.

Tak hanya memiliki banyak pilihan warna, kini Mitsubishi All New Triton juga dirancang untuk siap melewati berbagai medan dengan banyaknya peningkatan pada performa, keamanan, dan kenyamanan.

Mulai dari pengembangan pada ladder frame baru dengan luas penampang chasis 65 persen lebih besar dibandingkan model sebelumnya. Hal tersebut memberikan peningkatan bending rigidity hingga 60 persen dan peningkatan torsional rigidity sampai 40 persen, sehingga performa Mitsubishi All New Triton semakin nyaman digunakan.

Selain itu, model ini juga memiliki peningkatan durabilitas saat kondisi kendaraan bermuatan penuh dan penyaluran energi maksimal apabila terjadi tabrakan.

Seperti yang telah disebutkan, Mitsubishi All New Triton memiliki bodi yang lebih besar, sejalan dengan pengoptimalan mesin diesel turbo 2,4L yang membuat efisiensi dan tenaga kendaraan dapat meningkat secara signifikan. Mesin diesel terbaru yang dihadirkan, 4N16 Euro 4 juga memungkinkan kendaraan bergerak secara responsif dengan variabel turbocharge.

Soal keamanan juga menjadi fokus utama. Seluruh fitur keselamatan dan kenyamanan Mitsubishi All New Triton telah ditingkatkan, sehingga dapat menyokong pengendara di berbagai medan. Beberapa fitur tersebut di antaranya Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Automatic High Beam (AHB), Rear Differential Lock, Emergency Stop Signal (ESS), Forward Collision Mitigation System (FCM), Blind Spot Warning with Lane Change Assist (BSW with LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Hill Start Assist (HSA), Active Stability and Traction Control (ASTC) dan 7 Airbag.

Berikut harga Mitsubishi All New Triton:

Double Cabin Ultimate 4x4 A/T: Rp525.600.000Double Cabin Exceed 4x4 M/T: Rp491.850.000Double Cabin GLS 4x4 M/T: Rp447.900.000Double Cabin HDX 4x4 M/T: Rp426.650.000Single Cabin HDX 4x4 M/T: Rp377.150.000Single Cabin GLX 4x2 M/T: Rp301.350.000

Pada ajang GIIAS 2024, Mitsubishi Motors mengusung tema Passion to Support Your Lifes Adventure yang mencerminkan semangat untuk menjadi brand yang dapat diandalkan dalam penyediaan produk, layanan, serta pengalaman terbaik bagi konsumennya di Indonesia.

Tema stan GIIAS kami, 'Passion To Support Your Lifes Adventure,' mencerminkan dedikasi kami untuk memberikan layanan yang lebih personal, berkualitas tinggi, dan memastikan setiap pelanggan dapat mengandalkan kami untuk perjalanan unik mereka, kata Atsushi Kurita.

Selain kegiatan dan aktivitas operasional yang berjalan selama periode pameran berlangsung, juga terdapat program hiburan dan aktivitas spesial menarik yang dihadirkan selama periode pameran, yaitu 19 28 Juli 2024.

Catat jadwalnya! Penampilan RAN pada Sabtu, 20 Juli 2024 pukul 16.00 17.00 WIBPenampilan Dikta pada Minggu 28 Juli 2024 pukul 13.00 14.00 WIB

Yuk, kunjungi booth Mitsubishi Motors di GIIAS 2024 pada 18-28 Juli 2024 di ICE BSD, Tangerang. Nantikan penampilan menarik dari deretan artis ternama dan kegiatan lainnya!

Topik Menarik