Inilah 3 Mobil Hybrid Jagoan Suzuki di GIIAS 2024

Inilah 3 Mobil Hybrid Jagoan Suzuki di GIIAS 2024

Otomotif | sindonews | Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:44
share

Mobil hybrid memberikan alternatif mudah dalam hal adaptasi pemakaian, daya jelajah dan biaya kepemilikan guna mencapai tujuan reduksi emisi gas buang. 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel mengatakan, teknologi hybrid dinilai lebih cocok untuk keberagaman lokasi maupun kondisi lingkungan penggunanya seperti di Indonesia saat ini. “Sistem kerja hybrid ada beberapa macam, sehingga pelanggan bisa menyesuaikan kebutuhan serta rencana penggunaannya,” ungkap Harold. Contoh perwujudan dukungan Suzuki kepada perkembangan isu tersebut dapat dilihat dari pengembangan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang memadukan mesin pembakaran internal (ICE) dengan Integrated Starter Generator (ISG) serta baterai Lithium-ion. Proses kerja sistem SHVS tergolong mudah dan bekerja secara halus, bahkan tanpa memerlukan adaptasi baru bagi penggunanya. Nah, kemudahan ini dibawa Suzuki melalui 3 model penjualannya di Indonesia, yakni:

1. All New Ertiga Hybrid Cruise

Setelah mendapatkan ubahan pada desain tampilan interiornya pada awal tahun ini, All New Ertiga Hybrid Cruise kini tampil lebih elegan. Mobil ini cukup populer di kalangan keluarga karena biaya kepemilikan relatif terjangkau dan adanya efisiensi konsumsi bahan bakar ideal. MPV 7 penumpang ini dibekali kapasitas baterai 10Ah untuk menunjang keperluan kelistrikan dan memberi acceleration assist secara halus. Harganya mulai Rp276 juta on the road.

Baca Juga: Alasan Beli Mobil Hybrid Lebih Masuk Akal Dibanding Listrik di GIIAS 2024

2. New Xl7 Hybrid

New XL7 Hybrid adalah SUV hybrid yang dirilis pertengahan 2023. New XL7 Hybrid memadukan desain eksterior gagah dengan interior yang dilengkapi fitur canggih. Ada fitur E-mirror touch screen, serta dashcam pribadi. Harga mulai Rp287 on the road.

3. Grand Vitara

Grand Vitara adalah SUV 5 penumpang yang mewah. Dilengkapi panoramic sunroof, head unit 9-inch dengan koneksi Apple CarPlay atau Android Auto, wireless charger, jok ergonomis, serta 6 airbag. Harganya Rp362 jutaontheroad.

Topik Menarik