Jelang GIIAS 2024, Catat Jadwal Shuttle Bus Gratis dan Kantong Parkir untuk Pengunjung

Jelang GIIAS 2024, Catat Jadwal Shuttle Bus Gratis dan Kantong Parkir untuk Pengunjung

Otomotif | inews | Rabu, 3 Juli 2024 - 17:09
share

JAKARTA, iNews.id - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan digelar di ICE BSD City, Tangerang, pada 18-28 Juli. Dua pekan jelang pameran otomotif penyelanggara telah menyiapkan jadwal shuttle bus gratis dan kantong parkir.

Diketahui, GIIAS 2024 digelar lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ini karena jumlah peserta meningkat hingga 55 merek kendaraan. Penyelenggara bahkan harus menyiapkan area tambahan untuk menampung brand sepeda motor dan industri pendukung.

Lokasi itu memakan sebagian lahan parkir outdoor yang biasa digunakan untuk menampung mobil para pengunjung. Berkurangnya area parkir, penyelenggara meminta pengunjung datang ke GIIAS 2024 menggunakan shuttle bus gratis.

Kendati demikian, penyelenggara mempersiapkan sejumlah kantong parkir yang dapat dimanfaatkan pengunjung yang hadir menggunakan kendaraan pribadi. Walau lokasinya cukup jauh, pengunjung disiapkan shuttle bus untuk mengantar ke lokasi.

"Selain area Basement dan Outdoor Hall 10 ICE BSD, kami siapkan enam kantong parkir lain di sekitaran ICE BSD City sehingga pengunjung tidak akan kesulitan mencari parkir untuk mengunjungi GIIAS," ujar Project Director GIIAS 2024, Sri Vista Limbong dalam keterangan persnya, Rabu (3/7/2024).

Kantong parkir yang disediakan penyelenggara berada di Edutown 2, AEON Mall BSD City, dan pasar Intermoda. Terdapat shuttle bus gratis yang beroperasi setiap 15-60 menit.

Seperti diberitakan sebelumnya GIIAS 2024 diramaikan 31 brand mobil penumpang, yaitu Audi, Baic, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo dan Wuling.  

Terdapat pula lima merek kendaraan komersial, yaitu DFSK, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, UD Trucks. Kemudian 20 merek dari kendaraan roda dua, yakni Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, V Move, Volta dan ZPT.

Berapa harga tiket GIIAS 2024? Untuk weekdays (Senin-Jumat) Rp50.000, dan weekends (Sabtu-Minggu) Rp100.000 untuk pembelian melalui aplikasi Auto360. Tersedia juga penjualan tiket masuk secara onsite pada area pameran dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp75.000 dan Rp125.000 pada weekends (Sabtu-Minggu).

Topik Menarik