Chery Bakal Luncurkan Sub Brand Baru di GIIAS 2024, Jaecco atau Jetour?

Chery Bakal Luncurkan Sub Brand Baru di GIIAS 2024, Jaecco atau Jetour?

Otomotif | inews | Senin, 3 Juni 2024 - 10:40
share

JAKARTA, iNews.id - Pabrikan mobil China, Chery bakal memberikan kejutan di GIIAS 2024, pada 18 Juli mendatang. Salah satunya membawa sub brand untuk masuk ke segmen mobil mewah di Indonesia.

Sebagai informasi, Chery memiliki sejumlah brand yang bernaung di bawah mereka untuk kategori mobil-mobil mewah. Jaecoo dan Jetour menjadi sub brand yang digadang-gadang bakal meramaikan industri otomotif Tanah Air.

Bahkan, Jaecoo sudah diperkenalkan kepada awak media pada Maret 2024. Produksi untuk setir kanan sudah disesuaikan dengan regulasi di Indonesia dan sudah dipersiapkan oleh prinsipal mereka.

Selain itu, beredar kabar juga Chery bakal membawa Jetour ke Indonesia dengan memperkenalkan dua model terlebih dahulu yang akan dirakit secara lokal. Bahkan, kabarnya kedua model mobil tersebut sudah mulai dirakit di fasilitas perakitan milik PT Handal Motor Indonesia (HMI).

Menanggapi hal tersebut, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia (CSI) Rifkie Setiawan tidak membantah. Namun, dia belum bisa membocorkan brand apa yang akan dihadirkan di GIIAS 2024.

"GIIAS kita akan membawa kejutan lagi. Kita spill ini lah brand launching. Kalau untuk Chery internasional itu kan hanya ada tiga brand yang dipegang berinduk," kata Rifkie saat ditemui di Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Melihat respons positif ketika Jaecoo diperkenalkan, membuat Chery tak sabar untuk segera meluncurkan sub brand mereka di Tanah Air. Terlebih, Rifkie mengungkapkan Chery siap memberikan kejutan di tengah persaingan model dan harga yang sangat ketat di Indonesia.

"Chery ada brand untuk flagship yang luxury car, terus untuk fashion premium ada Omoda dan Jaecco, dan untuk entry level premium ada Chery ada seri Tiggo dan Rizo. Banyak brand yang masuk ke Indonesia. Mereka kasih kejutan ya kita akan kasih kejutan," ujarnya.

Topik Menarik