Mobil Lubricants Kembangkan Teknologi Pelumas dari Trek Balap ke Jalan Raya

Mobil Lubricants Kembangkan Teknologi Pelumas dari Trek Balap ke Jalan Raya

Otomotif | inews | Kamis, 30 Mei 2024 - 18:50
share

JAKARTA, iNews.id - Mobil Lubricants terus mengembangkan teknologi oli alias pelumas kendaraan di seluruh dunia. Selama 50 tahun mereka membuat teknologi pelumas Mobil 1 full synthetic pertama di dunia dari trek balapan ke jalan raya.

Mobil telah dikenal luas sebagai oli mesin performa tinggi yang digunakan tim balap profesional di seluruh dunia, seperti Oracle Red Bull Racing di F1, Red Bull KTM Factory Racing di MotoGP, dan Porsche Penske Motorsport di World Endurance Championship, serta tim balap lai.

"Mobil 1 telah berada di garis depan dengan membawa teknologi dari trek balap ke jalan raya untuk jutaan pengemudi di seluruh dunia. Mereka terus membentuk performa dan perlindungan mesin terbaik untuk masa depan," ujar Market Development General Manager of PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Rommy Averdy Saat di Jakarta, Kamis (30/5/2024).

''Mobil Lubricants memahami tantangan yang dihadapi pengendara di jalan. Kami ingin mereka selalu merasa percaya diri saat berkendara, baik itu dalam perjalanan rutin sehari-hari atau pada saat ke tujuan tertentu. Kami ingin menghadirkan rangkaian kualitas dan inovasi dalam setiap perjalanan pengendara, katanya.

Terbaru mereka mengembangkan pelumas Mobil Super All-in-One-Protection (IOP), oli mesin full synthetic dengan teknologi Heat Activated Anti-Wear Molecule, yang dapat melindungi mesin hingga 20 tahun. Ada tiga jenis pelumas Mobil Super IOP yang dibuat berdasarkan jenis kendaraan, yaitu 0W-20, 5W-30, 5W-40.

"Pelumas ini kami kembangkan dapat digunakan berbagai jenis mobil. Termasuk mobil hybrid," kata Rommy.

Dalam ekspansinya Mobil Lubricants memulai dengan meluncurkan event Ayo, Jelajahi Dunia Mobil pada 30 Mei hingga 2 Juni 2024. Mereka juga menujuk Chicco Jerikho, aktor dan penggemar otomotif sebagai brand ambassador.

Topik Menarik