Kawasaki ZX-4RR Diluncurkan Hanya 40 Unit di Indonesia, Intip Harga dan Spesifikasinya

Kawasaki ZX-4RR Diluncurkan Hanya 40 Unit di Indonesia, Intip Harga dan Spesifikasinya

Otomotif | BuddyKu | Senin, 27 Maret 2023 - 12:47
share

JAKARTA, iNews.id Kawasaki meluncurkan Ninja ZX-4RR di Indonesia. Motor sport 400cc empat silinder ini dijual seharga Rp239,9 juta.

Kehadiran ZX-4RR memberikan warna baru di segmen motor sport Tanah Air. Sebab, saat ini baru Kawasaki yang menawarkan motor sport fairing 400 cc empat silinder di Indonesia.

Jin Inoue, president director PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengatakan, dirinya percaya model ZX-4RR akan menjadi tren para penggemar sepeda motor.

Sebagai pionir dalam banyak tipe motor sport, Kawasaki mempersembahkan model baru yang akan menantang segmen baru motor sport, kata Jin Inoue dalam peluncurannya secara online Senin (27/3/2023).

Head Sales and Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi juga menambahkan, Kawasaki Ninja ZX-4RR merupakan motor sport fairing 400cc pertama di Indonesia. Mengusung mesin empat silinder segaris, tenaga mesinnya mencapai 77 PS.

width=560

Ninja ZX merupakan model high-performance supersport produk Kawasaki. Motor ini sudah menggunakan TFT colour instrumentation yang dilengkapi fitur riding modes, power modes, dan traction control, kata Michael.

Sejumlah fitur lain yang diunggulkan Ninja ZX-4RR, mulai dari desain Fierce Ninja ZX Styling yang agresif, TFT colour instrument with circuit mode, lalu mesin berkapasitas tepat 399 cc In-line 4 Engine dengan tenaga maksimal 77 PS.

Suspensinya juga canggih dengan adjustable spring preload untuk suspensi depan, ban radial dengan ukuran 20/70ZR17 di depan dan 160/60ZR17 di belakang, suspensi belakang horizontal back link, Kawasaki Quick Shifter, serta double disc brake di depan dengan diameter 290 mm.

width=560

Kawasaki Indonesia menjual ZX-4RR dengan satu pilihan tipe tertinggi dan satu warna yakni Lime Green Ebony dengan livery Kawasaki Racing Team. Sebagai informasi, ZX-4RR belum diproduksi lokal di Indonesia dan masih didatangkan dari Thailand.

Untuk batch pertama Kawasaki menyediakan sebanyak 40 unit saja. Kawasaki juga menerapkan sistem undian untuk menyaring calon pembeli ZX-4RR. Dengan strategi penjualan seperti itu, diprediksi ZX-4RR bakal menjadi rebutan, khususnya penggemar fanatik Kawasaki Ninja.

Untuk pasar Indonesia diproduksi di Thailand, Kawasaki Motor Thailand yang memproduksi Kawasaki ninja ZX-4RR, ucap Michael.

Untuk harga, Kawasaki menjual ZX-4RR dengan harga Rp239,9 juta on the road Jadetabekser (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang).

width=560
Topik Menarik