Ini Dia 3 Negara Pavorit Dipermalukan Maroko di Piala Dunia 2022, Ada yang Pernah Juara Dunia

Ini Dia 3 Negara Pavorit Dipermalukan Maroko di Piala Dunia 2022, Ada yang Pernah Juara Dunia

Otomotif | BuddyKu | Minggu, 11 Desember 2022 - 10:36
share

JAKARTA , iNewsPandeglang . id - Ada 3 negara pavorit yang terpaksa menanggung malu usai dikalahkan Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. Lebih ironis lagi ada negara yang penah jadi juara dunia.

Skuad asuhan Walid Regragui ini tampil hebat mengoyak gawang lawannya sehingga bisa melaju ke semifinal Piala Dunia 2022.

Dari lima laga yang dijalani, Maroko belum ada yang mengalahkan rinciannya empat menang dan satu imbang. Tak hanya itu saja, gawang Maroko hanya kebobolan satu bola bola di Piala Dunia 2022.

Gol satu-satunya gol yang masuk ke gawang Maroko pun tercipta melalui gol bunuh diri. Karena itu, gawang Maroko sama sekali belum pernah dibobol tim lawan di Piala Dunia 2022.

Lantas negara pavorit mana saja yang dipermalukan Maroko ada sejumlah tim kuat pernah ditumbangkannya dalam ajang Piala Dunia 2022? Berikut 3 Negara yang dimaksud dikutip dari MNC Portal di antaranya :

3. Portugal

Portugal baru saja ditumbangkan Maroko pada Perempatfinal Piala Dunia 2022. POrtugal padahal tampil gila, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memastikan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 setelah baru menjalani dua pertandingan. Kemudian, skuad asuhan Fernando Santos ini juga menang telak 6-1 atas Swiss di 16 besar.

Namun, ketajaman Portugal yang sanggup mencetak 12 gol dari empat pertandingan menguap di hadapan Maroko. Terbukti, Maroko menang 1-0 atas Portugal lewat tandukan Youssef En-Nesyri.


2. Spanyol

Di posisi puncak ada Timnas Spanyol. Skuad La Furia Roja julukan Spanyol kalah 0-3 dari Maroko via adu penalti, setelah sebelumnya skor sama kuat 0-0 di waktu normal.

Spanyol bukanlah tim kacangan di Piala Dunia 2022. Negara yang pernah juara Piala Dunia 2010 ini membuka edisi 2022 dengan melibas Kosta Rika 7-0.

Sayangnya, ketajaman itu tak berbekas sama sekali saat bersua Maroko. Bahkan di adu tendangan penalti sekalipun, tak ada satu pun eksekutor penalti Spanyol yang mampu membobol gawang Maroko.


1. Belgia

Belgia menjadi negara pavorit yang ditumbangkan Maroko pada awal. Status tim peringkat dua dunia yang disandang Belgia, tidak berarti apa-apa di hadapan Maroko.

Terbukti Belgia tumbang 0-2 di tangan Maroko lewat gol-gol dari Romain Saiss dan Zakaria Abouhkal. Kekalahan itu yang pada akhirnya membuat Belgia gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Demikian 3 Negara Pavorit Dipermalukan Maroko di ajang Piala Dunia 2022. Artikel ini telah tayana di halaman okezone.com dengan judul 3 Negara Unggulan yang Dipermalukan Maroko di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Pernah Juara Dunia!

Topik Menarik