Alwi Farhan dan Putri KW Senang Main Bareng Para Legenda Bulu Tangkis di Surabaya: Menambah Motivasi

Alwi Farhan dan Putri KW Senang Main Bareng Para Legenda Bulu Tangkis di Surabaya: Menambah Motivasi

Olahraga | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 17:41
share

SURABAYA, iNews.id- Dua atlet bulu tangkis Indonesia Alwi Farhan dan Putri Kusuma Wardani senang bukan main bermain bareng para legenda di BrightUp Cup 2024. Alwi dan Putri KW bermain bareng Hendra Setiawan hingga Greysia Polii.

Acara itu berlangsung di Jatim Expo, Surabaya, Minggu (27/10/2024) malam WIB. Pertandingan eksebisi itu berlangsung usai final turnamen bulu tangkis  Indonesia International Challenge 2024.

Ada dua tim yang bertanding. Tim Hendra Setiawan ada Putri Kusuma Wardani, Rinov Rivaldy, dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Lalu tim Greysia Polii dihuni Fajar Alfian, Alwi Farhan, dan Marcus Fernaldi Gideon.

Dalam laga yang digelar dengan sistem tiga gim dalam waktu masing-masing gim selama 12 menit, tim Greysia Polii akhirnya keluar sebagai juara mengalahkan tim Hendra Setiawan. Greysia yang berpasangan dengan Alwi Farhan meraih kemenangan atas Hendra Setiawan/Putri Kusuma Wardani dengan skor 22-23, 19-17, 23-15.

Dari sektor ganda putra, pasangan Rinov/Yeremia meraih kemenangan dengan skor 19-18, 20-20, 16-15 atas Fajar/Gideon. Dengan hasil ini secara total tim Greysia Polli unggul dengan skor 117-112 atas Hendra Setiawan.

Para pemain yang tampil turut bersuka cita mengingat mereka bisa menghibur publik Kota Pahlawan dengan bermain fun games. Alwi Farhan merasa terhormat bisa bermain dengan legenda sekaligus peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Kendati hanya turnamen hiburan, juara BWF World Junior Championships 2023 itu senang bisa satu lapangan dengan pemain yang punya prestasi luar biasa.

“Senang rasanya bermain dengan legenda bulutangkis Indonesia. Saya juga senang bisa menghibur publik Jatim Expo yang hadir untuk menyaksikan WONDR by BNI BrightUp Cup 2024. Saya harap atmosfernya bisa sama seperti ini pada pekan depan di ajang Indonesia Masters 2024,” ungkap Alwi. 

Senada dengan Alwi Farhan, Putri Kusuma Wardani juga senang bisa datang dan menghibur pecinta bulutangkis Kota Pahlawan. Terlebih ajang  BrightUp Cup 2024 tidak hanya menghadirkan legenda bulutangkis tapi juga ada hiburan musik dari grup band Padi Reborn.

“Saya tidak menyangka fan bulutangkis di Surabaya datang dan menyaksikan pertandingan WONDR by BNI BrightUp Cup 2024. Semoga atmosfer di hari ini bisa terus berlanjut nantinya pada turnamen pekan depan,” ujar Putri KW. 

Selain menyaksikan pertandingan persahabatan, para penonton terhibur dengan penampilan band kenamaan Indonesia, Padi Reborn, yang membawakan hits-hits terbaiknya. Lagu-lagu seperti Semua Tak Sama, Mahadewi, Sahabat Selamanya, Kasih Tak Sampai, Harmoni, sampai Menanti Sebuah Jawaban terlantun.

BrightUp Cup di Surabaya untuk kali kedua digelar setelah sebelumnya pada edisi 2022 berlangsung di GOR Sudirman. Sementara pada 2021 digelar perdana di Tennis Indoor Jakarta dengan menghadirkan dua legenda sepak bola dunia, yakni Alessandro Nesta dan John Terry.

Topik Menarik